• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    WBP Lapas Kelas llB TBA Giat Sholat Idul Adha 10 Dxulhijjah 1445 H

    Monday, June 17, 2024, 09:34 WIB Last Updated 2024-06-17T05:20:19Z


    Tanjung Balai,
     – Warga Binaan Permasyarakatan yang beragama muslim laksanakan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H Tahun 2024, tepatnya di lapangan serbaguna Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas llB Tanjung Balai Asahan. 


    Adapun kegiatan Sholat eid dilaksanakan Lebih kurang 700-an orang WBP dengan tertib dan khidmat, yang mana menjadi khotib dan imam Al-Ustadz Taufiq Fathur Rouzie, S.H., M.H. 


    Ilhamsyah Kasubsi Perawatan Lapas Tanjung Balai Asahan Selaku ketua panitia pelaksanaan shalat Idul Adha menuturkan, ini merupakan kewajiban yang harus ditunaikan terkhusus diwaktu yang sacral ini.


    “Kami turut sampaikan bahwa ini merupakan salahsatu bagian dari pembinaan fundamental (bagi wargabinaan) untuk Kembali ke jalan yang lebihbaik dari sebelumnya. Dan juga sebagaimana mestinya ibadah ini berjalan sekalipun berada di dalam Lapas tetap kami berikan fasilitas yang sangat-sangat mumpuni, karena ini kewajiban yang harus ditunaikan", ujar Ilhamsyah melalui Humas Lapas, Senin (17/06/2024) sekira pukul 07.30 Wib. 


    Ilhamsyah juga menyampaikan, Tahun ini di lapas Tanjungbalai Asahan mendapatkan Hewan qurban berupa 3 ekor lembu dan 4 ekor kambing.


    “Ini merupakan hasil dari sumbangsih Kalapas dan seluruh jajaran muslim Lapas Tanjung Balai Asahan untuk berqurban, dan beberapa unsur kalangan Masyarakat yang memiliki hajat untuk berqurban di Lapas Tanjungbalai Asahan”, jelas Ilhamsyah.


    (Zulham Saragih) 


    Raju salah seorang Warga Binaan Permasyarakatan menyampaikan, Dengan terharu meski didalam pembinaan, rasa hari raya tak kehilangan moment. 



    “Saya sangat merasakan hangatnya hari raya meskipun didalam Lapas, tak lain ini juga tak lepas dari kerja keras petugas Lapas. Terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas Tanjungbalai Asahan”, ucapnya Raju.


    Komentar

    Tampilkan