• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Wujudkan Kepedulian Sesama Insan Pers, Bentuk Forum Wartawan Bagan Batu (FWBB)

    Postnewstv.co.id
    Monday, June 3, 2024, 22:12 WIB Last Updated 2024-06-03T15:12:25Z

    Bagan Sinembah, Rohil - Seiring perkembangan dunia Jurnalis di indonesia  saat ini, hingga mengakibatkan banyaknya rekan jurnalis/ awak media yang bekerja sebagai wartawan di Media Cetak maupun Online di Kabupaten Rohil khususnya Bagan Sinembah, belum tergabung kedalam organisasi Kewartawanan manapun. 


    Hal ini menimbulkan adanya pemikiran cemerlang dari seorang rekan jurnalis dari wartawan media Zona Merdeka dan Data Riau. Atas ide dan masukan dari rekan jurnalis tersebut, maka pada tanggal 27 mei 2024 diadakanlah acara musyawarah pembentukan.


    Acara yang dihadiri perwakilan dari berbagai awak media bertujuan untuk mencapai mufakat dalam membentuk wadah atau organisasi, tempat berkumpulnya rekan rekan wartawan dalam rangka mempersatukan dan saling berbagi informasi.


    Acara yang diprakarsai oleh Samsul Bahri Wartawan Data Riau dan Zaid Imam Syahputra wartawan Zona Merdeka, diadakanlah pertemuan yang dilaksanakan Di salah satu rumah pendiri yang berlokasi Di jalan Serayu RT 002/002 Kepenghuluan Bagan Manunggal, Bagan Sinembah- Rohil.


    Dari hasil musyarah didapat satu hasil kesepakan untuk  membentuk satu wadah/organisasi, tempat bernaung dan berkumpulnya wartawan yang ada di kabupaten Rokan hilir umumnya dan Kecamatan Bagan Sinembah, Basira dan Balai Jaya khususnya.


    Dalam rapat pembentukan tersebut disepakati untuk Membentuk satu organisasi kewartawanan yang diberi Nama Forum Wartawan Bagan Batu (FWBB) yang  beranggotakan 23 orang wartawan yang telah terdaftar, berasal dari berbagai media baik media cetak maupun online.


    Agar diketahui, Forum Wartawan Bagan Batu (FWBB) ini terbentuk bertujuan sebagai wadah bagi wartawan, yang ada di Bagan Batu khususnya dan Kecamatan Bagan Sinembah pada umumnya. Dimana, masih banyak rekan rekan media yang belum tergabung di Organisasi kewartawanan manapun.


    Sesuai bunyi UU Pers No. 40 tahun 1999 Bab lll Pasal 7 ayat 1. Wartawan bebas memilih organisasi wartawannya. Untuk itu dari hasil pertemuan tersebut juga telah disusun dan disepakati struktur kepengurusan forum wartawan bagan batu, Sbb: 


    STRUKTUR KEPENGURUSAN FORUM WARTAWAN BAGAN BATU (FWBB)


    Dewan Pembina    :   Bupati Rokan Hilir 

    Penasehat Hukum:     

    - Irwanto Idris, SH, MH.           

    - Rahman Siregar, SH, MH.

    - Irwansyah Saragih, SH.

    Dewan Penasehat: 

    - Armansyah Harahap,S.Sos.

    Dewan Pengawas/ Pendiri FWBB :

    - Samsul Bahri


    Pengurus Harian  

    Ketua :  Jekson Sihombing, SH.

    Sekertaris :  Zaid Imam Syahputra

    Bendahara :  Heri Syahputra


    Ketua-ketua Bidang:

    Kerjasama dan Kemitraan :

    - Toni Oktora

    Multi Media Teknologi Informasi :

    - Sakti Gunawan, SH.

    Penyiaran dan Media :

    - Sujiono

    Bidang Humas Organisasi

    - Sah Siandi Lubis

    Bidang Pendidikan :

    - Abdul Rasid


    Anggota :

    -Randa Nainggolan

    -Peni Yustiawati

    -Wilyam Faisal

    -Merry Anjelica

    -Rehulina br Barus

    -Buyung Naibaho


    Hal ini disampaikan Jekson Sihombing SH ketua Forum Wartawan Bagan Batu melalui Pers Rilis yang disampaikan Kepada Awak Media pada Senin, 03/6/2024.


    (Peni. Y / FWBB)

    Komentar

    Tampilkan