• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Antisipasi Bencana, Babinsa Patroli Cek Debit Air di Sungai Batang Tembesi

    Wednesday, July 3, 2024, 12:20 WIB Last Updated 2024-07-03T05:20:27Z


    Sarolangun, -
    Untuk mengantisipasi adanya bencana Banjir dan tanah longsor Babinsa Koramil 420-04/Sarolangun Kodim 0420/Sarko Serda Azwan melakukan patroli banjir dan cek debit air di Sungai Batang Tembesi wilayah Desa Teluk Mancur, Kec. Bhatin VIII, Kabupaten Sarolangun. Rabu (3/6/24) 



    Babinsa Serda Azwan mengatakan bahwa dilakukan kegiatan patroli ini dalam rangka untuk deteksi awal bencana banjir dan tanah longsor yang bisa berpotensi terjadi karena akibat curah hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat dan mengakibatkan aliran arus menjadi deras. 



    Babinsa juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan sungai Batang tembesi agar selalu hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena banjir bisa kapan saja datang akibat curah hujan tinggi. 



    “Kegiatan patroli ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama warga yang bertempat tinggal di dekat aliran air sungai Batang Tembesi agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor” tutur Babinsa.



    (mcdim0420sarko/Don)

    Komentar

    Tampilkan