• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Babinsa Upayakan Sosialisasi Karhutla Dengan Rutin Patroli Bersama Warga Desa

    Thursday, July 25, 2024, 12:11 WIB Last Updated 2024-07-25T05:11:41Z


    Jangkat -
    Babinsa Koramil 420-05/Jangkat Kodim 0420 Sarko, Serda Yasneldi melaksanakan patroli dan sosialisasi Stop Karhutla kepada masyarakat setempat, di Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat  Kabupaten Merangin, Kamis (25/07/2024).



    Babinsa menyampaikan, seperti di ketahui bersama, bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Jangkat sering sekali terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.



    “Kami juga menghimbau masyarakat, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar tidak membakar lahan supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang lagi di bersihkan,” ujarnya.



    Babinsa selalu menghimbau khususnya kepada warga desa, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan dan apa lagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.



    (mcdim0420sarko/Don)

    Komentar

    Tampilkan