• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dandim Pimpin Acara Tradisi Terima Warga Baru dan Lepas Anggota Yang Pindah Satuan

    Friday, July 12, 2024, 09:51 WIB Last Updated 2024-07-13T01:58:19Z

    Merangin - Komandan Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono,  Memimpin acara Tradisi penerimaan warga baru dan pelepasan anggota pindah satuan, bertempat di Lapangan Makodim 0420/Sarko, Jum’at (12/07/2024).


    Kegiatan tradisi pelepasan dan penerimaan Anggota baru ini merupakan sebuah tradisi satuan terhadap setiap prajurit yang baru masuk ataupun prajurit yang pindah satuan. Sehingga setiap prajurit Kodim 0420/Sarko diterima dan dilepas oleh satuan dalam keadaan yang terhormat.


    Selain itu, tradisi satuan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan rasa bangga terhadap satuan sehingga senantiasa setiap prajurit berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk satuanya dan malu berbuat pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan. Hal inilah yang perlu untuk ditumbuh kembangkan dalam rangka pembinaan personil dan satuan.


    Dalam sambutan Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono menyampaikan Kepada anggota baru saya mengucapkan selamat datang dan Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0420/Sarko, dan segera beradaptasi dengan kondisi wilayah serta selalu berpegang teguh pada Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta mempedomani setiap protap-protap yang berlaku di satuan Kodim 0420/Sarko, ”tegasnya.


    Lanjut Dandim menyampaikan Bagi Personil yang pindah ke tempat tugas yang baru, selamat dan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Kodim 0420/Sarko, semoga apa yang sudah dilakukan disini menjadi bermanfaat disatuan yang baru.


    “Hal-hal positif selama berdinas disini bawalah untuk pengembangan di satuan barumu, begitu juga sebaliknya, yang kurang elok dan tidak baik cukup jadikan pembelajaran hidup untuk evaluasi agar menjadi lebih baik kedepan. Walaupun sudah pindah dan berdinas di satuan baru, di harapkan komunikasi dan silaturahmi tetap terjaga.” tutup Dandim.


    (mcdim0420/sarko/Don) 

    Komentar

    Tampilkan