• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dinas Pendidikan Tanjungbalai Apresiasi 4 Sekolah di Kota Tanjungbalai Wakili Provsu Ikuti Ajang OSN dan FL2SN ke Tingkat Nasional

    Tuesday, July 23, 2024, 21:14 WIB Last Updated 2024-07-23T14:34:08Z


    Tanjungbalai, 
    - Dinas Pendidikan Tanjungbalai Apresiasi Sekolah SMP Negeri 1 Tanjungbalai, SMP Swasta Methodist ll Tanjungbalai dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan SD Negeri 132406 Tanjungbalai, MTsN Tanjungbalai Featival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) mewakili Provinsi Sumatera Utara ke tingkat Nasional pada Tanggal 5-11 Agustus 2024 di Jakarta. 


    Dalam Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional dilombakan melalui daring dengan membuat vidio Gambar bercerita dan Essamble Music Campuran yang dipilih mendapatkan 10 besar akan di lombakan di semi final atau final di Jakarta nantinya. 

    Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Mariani S.Si.,M.Si didampingi Kasi Kurikulum dan Penilaian Dikdas M. Taufic saat di konfirmasi Postnewstv.id, menyampaikan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ada dua siswa yang mengikuti sampai ke tingkat nasional yaitu yang pertama dari SMP Negeri 1 Tanjungbalai atas nama Refan Alvian OSN mata pelajaran IPS dan kedua dari SMP Swasta Methodits Il Tanjungbalai atas nama Hanssen leslee OSN mata pelajaran IPA. 


    "Ada juga dua siswa mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) ketingkat nasional yang pertama dari SD Negeri 132406 Tanjungbalai atas nama Alifa Andiyani Purba bidang Gambar Bercerita dan kedua dari MTsN Tanjungbalai atas nama Arda Mutia, M. Rafi Ramadhan, Mhd. TahtaNasrullah Nasution bidang Assamble Music Campuran melalui daring", ucapnya Mariani di Ruang kerjanya yang pada saat itu di dampingi  Taufic, Selasa (23/7/2024) 


    Mariani juga menyampaikan, Rasa bersyukur, dari hal ini Dinas Pendidikan Tanjungbalai terus berbenah dan pada tahun ini berhasil meraih prestasi dari siswa siswi kota Tanjungbalai, tentunya, satu kebanggakan buat Kota Tanjungbalai khususnya Dinas Pendidikan Tanjungbalai. 


    "Suatu bentuk kemajuan untuk dunia pendidikan khusunya Dinas Pendidikan Tanjungbalai dan suatu bentuk apresiasi pihak sekolah, di dalam itu ada kepala sekolah, guru dan stap, untuk memplementasikan kurikulum merdeka dan pembelajaran pembelajaran terus memberikan semangat kepada siswa dan siswi", ungkapnya Mariani


    Ia beharap semoga mendampat hasil yang baik dan buat anak-anak tetap semangat untuk terus mengikuti ajang OSN dan FL2SN, untuk bisa mengharumkan nama baik Provinsi Sumatera Utara dan Kota Tanjungbalai


    "Buat anak-anak untuk menjaga adap dan etika. Terkadang kita juga berpesan kepada Kepala sekolah seKota Tanjungbalai agar terus sampaikan dan pesankan bahwa datang kesekolah siswa siswi ilmu itu tanpa adap nga ada artinya kita tanamkan nilai-nilai karakter ketika anak-anak berilmu dan beradap itu akan jadi berkah dan nilai terbaik, prestasi ini bisa memberikan motipasi untuk mendorong siswa/i yang lainnya untuk lebih semangat belajar di Kurikulum merdeka", tambahnya. 


    "Buat warga kota tanjungbalai prestasi prestasi ini khususnya buat Anak-anak juga mungkin guru kedepannya agar lebih meningkat lagi pembelajarannya", pesan Mariani mengkahiri. 


    Sebelumnya, Siswa Siswi di Kota Tanjungbalai dibawah pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan Tanjungbalai peluangnya sangat kecil untuk menang sampai ke tingkat nasional. 



    (Zulham Saragih) 
    Komentar

    Tampilkan