• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gedung SMA Negeri 1 Onolalu Kabupaten Nias Selatan Kurang Efektif Untuk di Gunakan Ruang Belajar

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, July 31, 2024, 13:06 WIB Last Updated 2024-07-31T06:06:23Z

    Nias Selatan - Gedung SMA Negeri 1 Onolalu, Kabupaten Nias Selatan membutuhakan perhatian serius Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Sumut. Pasalnya, fasilitas bangunan kelas, ruangannya mengalami kerusakan terutama pada bagian Plafon, dan dinding yang retak-retak yang sudah termakan usia.


    Tak hanya itu, fasilitas penunjang belajar seperti kursi, meja, laboratorium. Jika melakukan praktik hanya menggunakan peralatan seadanya, bahkan saat praktik memanfaatkan alam terbuka di sekitar lokasi sekolah sebagai praktik laboratorium. Hal ini pun membuat proses belajar mengajar sering kali menjadi tidak  maksimal. Tak hanya itu, fasilitas praktik olahraga seperti lapangan voli juga tidak memadai.


    Meskipun begitu kedaan sekolah SMAN 1 Onolalu Siswa/i nya masih mempunyai semangat dan motivasi belajar yang sangat tinggi. Dimana sebagain Siswa/i setiap pagi pergi ke sekolah harus menempuh dengan jalan kaki dari rumah mereka kurang lebih 1 kilo meter begitu juga pada saat pulang dari sekolah. Namun, hal demikian tidak menyurutkan semangat mereka untuk menimba ilmu dan menggapai cita-cita, kendati kondisi sekolah mereka serba terbatas.


    Pantauan langsung awak media Hariantv.com, dilokasi SMAN 1 Onolalu melihat kondisi ruang kelas yang banyak retak-retak, kondisi lantai sudah pecah-pecah, kondisi plafon yang sudah banyak rapuh dan kondisi laboratorim yang sungguh sangat minim.


    Plt. Kepala SMA Negeri 1 Onolalu Kalebi Harita, S.Pd. berharap agar pemerintah provinsi sumatera utara dalam hal ini Dinas Pendidikan Sumatera Utara dapat memberikan perhatian terhadap kerusakan gedung tersebut. “Saya harap pemerintah provinsi sumatera utara dapat memberikan bantuan perbaikan gedung ini agar sarana dan prasarana belajar Siswa/i berjalan dengan Maksimal ” Ucapnya, Selasa (30/07/24).


    Selain itu juga, salah satu dewan guru dan komite sekolah menyampaikan, sangat berharap pemerintah provinsi sumatera utara untuk dapat memberikan bantuan memperbaiki gedung sekolah dalam tahun 2024 ini supaya Siswa/i kami bisa lebih nyaman lagi dalam menimba ilmu.


    Bangunan SMA Negeri 1 Onolalu ini yang harus di rehab ulang seperti Ruangan Belajar mengajar, Ruangan Guru, Gedung perpustakaan, dan Laboratorium.


    (Team)

    Komentar

    Tampilkan