• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Gerak Cepat,,!! Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

    Wednesday, July 31, 2024, 12:30 WIB Last Updated 2024-07-31T05:36:50Z

    Merangin – Gerak cepat Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Merangin  dalam mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kos-kosan milik Pak H. Nur yang terletak belakang Kantor Bupati lama di Kel. Pematang Kandis Kec. Bangko Kab. Merangin yang terjadi  pada Selasa (30/07/2024) 12.00 Wib mendapatkan apresiasi dari korban.



    Peristiwa tersebut bermula saat korban Sdri Imey Cahya Andina bersama rekannya pulang ke kos-kosan, kemudian rekannya yang bernama Sdri Nessa membuka pintu kos dengan kunci yang disatukan dengan kunci motor  korban, setelah itu korban dan rekanya masuk kedalam kos-kosan sedangkan posisi pintu dalam kondisi terbuka sedikit dan posisi kunci motor yang menyatu dengan kunci rumah masih tergantung dipintu.



    Sekira pukul 13.00 Wib pada saat korban dan rekanya hendak pergi keluar, mendapati  sepeda motor jenis Honda Beat Street warna hitam miliknya dengan nomor polisi BH 2504 XC Noka : MH1JM8211MK192921 Nosin : JM82E11910119 sudah tidak ada lagi ditempat, dan akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp. 16.800.000,- (Enam belas juta rupiah), selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Poles Merangin.



    Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U saat dikonfirmasi awak media membenarkan telah terjadi peristiwa Curanmor tersebut.



    “Betul, begitu kita dapat laporan dari korban tentang adanya peristiwa Curanmor, saya langsung perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan berbekal rekaman dari CCTV yang ada di sekitar TKP, anggota langsung dapat mengidentfikasi terduka pelaku dan Alhamdulillah akhirnya Pelaku beserta barang bukti berhasil kita amankan.” Sebut Kapolres.



    Ditempat terpisah Kasubsi Penmas AIPTU Ruly.S.Sy.,M.H saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, bahwa kasus Curanmor tersebut cepat terungkap karena kecepatan laporan dari pihak korban yang diterima kepolisian, sehingga kurang dari 1 X 24 Jam Tersangka dan barang bukti berhasil diamankan.



    “Kecepatan korban dalam memberikan laporan sangat membantu anggota untuk mengungkap kasus tersebut, dan hanya kurang dari  5 jam Tersangka dan barang bukti berhasil diamankan” . Sebut Ruly.



    Ruly menambahkan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam  memarkirkan kenderaanya, karena kejahatan akan terjadi bila ada niat dan kesempatan, oleh karena itu gunakan kunci tambahan saat memarkirkan kendaraan dan parkirkan kendaraan ditempat yang mudah terpantau.



    Dari hasil pemeriksaan sementara bahwa Tersangka RV (28) yang merupakan warga BTN Griya Asri Rt 15 Rw 04 Desa Sungai Ulak Kec. Nalo Tantan Kab. Merangin tersebut mengakui perbuatannya dan Tersangka juga mengaku baru pertama kali melakukan pencurian kendaraan bermotor.



    “Saya baru pertama kali melakukan pencurian kendaraan bermotor dan saya melakukan karena desakan ekonomi karena sudah lama menganggur”. Sebut Tersangka.



    Tersangka juga mengakui bahwa rencananya sepeda motor hasil curian tersebut akan digunakan untuk keperluan sehari-hari, namun nasip nahas dialami tersangka, setelah berhasil mengambil sepeda motor milik korban keberadaan Tersangka dimonitor oleh Tim Opsnal sehinga sempat terjadi kejar-kejaran antar Tersangka dengan petugas, yang kemudian karena terdesak Tersangka akhirnya meninggalkan sepeda motor curian tersebut dikebun sawit. Selanjutnya tersangka menumpang mobil Truk Box yang menujuh ke arah Muara Bungo.



    Mengetahui Target berhasil kabur kearah Muara Bungo, selanjutnya Tim Opsnal berkoordinasi dengan Tim Opsnal Polres Muara Bungo  untuk memberhentikan mobil Box tersebut dan saat diberhentikan Tersangka berada didalam mobil tersebut. Selanjutnya Tim Opsnal langsung mengamankan Tersangka dan kemudian  melakukan pencarian terhadap barang bukti motor yang sebelumnya ditinggalkan Tersangka di kebun sawit yang terletak di Kec Tabir. Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Merangin untuk proses lebih lanjut.



    Sementara itu korban Sdri Imey Cahya Andina yang ditemui  awak media di Polres Merangin mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Merangin yang telah berhasil dengan cepat mengungkap kasus Curanmor miliknya.



    “Sekali lagi saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Merangin yang dengan cepat menindak lanjuti laporan saya dan berhasil mengamankan Tersangka dan barang bukti, semoga kedepannya Polres Merangin lebih sukses lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”. Imbuh korban pada Rabu (31/07/2024).



    Sementara itu guna mempertanggung jawabkan perbuatannya terhadap Tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 5 Tahun penjara.


    (Humas Polres Merangin/Don)

    Komentar

    Tampilkan