• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kapal Bermuatan Sagu Tujuan Cirebon, Terbakar di Perairan Kepulauan Meranti

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 30, 2024, 14:48 WIB Last Updated 2024-07-30T07:48:47Z

    Meranti - Tim SAR Unit Kepulauan Meranti mengevakuasi Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Lintas Bahari, yang terbakar di Perairan Meranti, Senin (29/7/2024) sore tadi.


    Setelah api berhasil dipadamkan, diketahui tidak ada korban jiwa akibat kebakaran kapal tujuan Cirebon tersebut. Pihak berwajib juga sedang melakukan investigasi penyebab terbakarnya kapal tersebut.


    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya kapal tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi melalui Kepala Unit Siaga SAR Kepulauan Meranti, Prima Harrie Saputra.


    Kepada awak media Prima menjelaskan, kapal terbakar saat sedang bersandar (Lego jangkar) dan melakukan aktifitas memuat sagu di lokasi.


    Setibanya di lokasi, tim berusaha untuk melakukan pemadaman dan pertolongan (rescue), dengan mengintruksikan seluruh ABK untuk menggunakan Life Jacket dan segera turun karena membahayakan.


    Prima juga mengatakan, setibanya di lokasi kebakaran, pihaknya sempat melihat api yang terlihat di haluan kapal serta asap hitam mengepul tinggi ke langit.


    “Api dapat dipadamkan sekitar setengah jam setelah tim bersama kru kapal dibantu kapal-kapal yang ada disekitar lokasi, berusaha untuk memadamkan api,” ujar Prima.


    Untuk penyebab kebakaran Prima menyampaikan, saat ini masih dalam investigasi dan penyelidikan pihak berwenang.


    (Peni. Y)

    Komentar

    Tampilkan