• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Laksanakan Pekan Imunisasi Nasional, Cegah Penyakit Menular dan Kelumpuhan

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 23, 2024, 20:17 WIB Last Updated 2024-07-23T13:17:34Z

    Rohil - Pekan Imunisasi Nasional Dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Rohil, Hal ini disampaikan Azhar S.Pd selaku Camat Simpang Kanan saat menyampaikan sambutanya dalan Acara pembukaan PIN Polio.


    "Acara secara serentak kami laksanakan disetiap kepenghuluan dan kelurahan,  bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Rohil atau puskesmas.Hal ini  dalam rangka memberikan PIN Polio di gelar disetiap Posyandu  yang ada dikepenghuluan dan kelurahan," jelas Camat.


    Acara dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Simpang kanan pada Selasa, (23/7/2024) dan dihadiri oleh Upika Kecamatan Simpang Kanan serta para tamu dan peserta Vaksin polio.


    Dikomfirmasi kepada Kepala Puskesmas Simpang kanan Nur Hidayati mengatakan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio ini secara serentak dilaksanakan.


    "PIN Polio ini secara serentak dilaksanakan, dalam rangka mencegah penyakit menular yang diakibatkan virus penyebab kelumpuhan. Akan kita laksanakan dalam dua tahap yakni tahap pertama tgl, (23-29/7/2024) dan tahap kedua  tgl,(6-12/8/2024) jelas Nur Hidayati.


    Untuk diketahui Pemerintah telah mengumumkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang akan dimulai pada tanggal 23 Juli 2024. Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. 


    Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat.


    Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman polio. Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio. Program ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli.


    Pemerintah telah menetapkan target untuk memberikan imunisasi kepada anak usia 0 – 7 tahun, dengan harapan bahwa melalui partisipasi dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio, semua anak-anak dapat terlindungi dari ancaman polio.


    Program ini juga melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dari puskesmas untuk memastikan kelancaran pelaksanaan imunisasi. Dengan dimulainya Pekan Imunisasi Nasional Polio pada tanggal 23 Juli 2024, pemerintah mengajak seluruh keluarga dan tetangga untuk ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak. 


    Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan.


    (Peni. Y)

    Komentar

    Tampilkan