• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Mantap??? Percantik Desa, Pemdes Banyuanyar Bangun Gapura Perbatasan

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, July 16, 2024, 13:03 WIB Last Updated 2024-07-16T06:03:14Z

    Banyuwangi - Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuanyar,  Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur terus melakukan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana umum di desa setempat. Salah-satunya tahun ini Pemdes Banyuanyar  realisasikan pembangunan infrastruktur desa berupa dua  Gapura batas desa, yakni Gapura batas desa Banyuanyar dengan desa Kalibarumanis Dan Gapura Batas desa  Banyuanyar dengan desa Kalibaruwetan, serta Gapura batas dusun Krajan dengan dusun  Lekap di desa setempat yang dibiayai dari program Silpa tahun 2023.


    Kepala Desa (Kades) Banyuanyar, Illa Selviana melalui Sekertaris desa ( Sekdes ) Banyuanyar, Subahrallah saat ditemui diruangannya  mengatakan tahun ini Pemerintah desa Banyuanyar  membangun dua Gapura utama  menuju kantor desa Banyuanyar dan satu Gapura dusun melalui dana silpa.


    ” Kami tahun ini membangun dua  Gapura utama Menuju Kantor Desa Banyuanyar ini, dan satu Gapura perbatasan dusun. Semuanya dibiayai dari Dana Silpa tahun 2023. Jumlah gapura yang dibangun tahun ini sebanyak tiga titik, yakni  dua  titik dipusatkan di pintu masuk perbatasan dengan desa Kalibarumanis, dan yang satu titik lagi di bangun di pintu masuk  perbatasan dengan desa Kalibaruwetan, serta titik yang terkahir membangun Gapura perbatasan antara dusun Lekap dan dusun Krajan desa Banyuanyar.” Ujarnya Selasa  (16/7/2024).


    Lebih lanjut dia menjelaskan, pembangunan Gapura tersebut masih tahap pekerjaan. serta kami juga membangun plengsengan jembatan yang longsor, yang anggarannya melalui dana kedaruratan desa.


    “Gapura bisa menjadi simbol desa, dan tanda perbatasan desa Banyuanyar  dengan desa tetangga, juga tanda batas antar dusun. Dengan dibangun Gapura, otomatis desa semakin ‘cantik’. Pembangunan Gapura merupakan hasil usulan warga. Yang diusulkan melalui Musyawarah desa (Musdes). Jadi pembangunan ini juga yang diharapkan masyarakat. Makanya, pembangunan ini mendapat sambutan antusias dari warga.” katanya.


    selain itu tujuan di bangun Gapura pintu masuk desa Banyuanyar  agar mempermudah di kenal masyarakat luar daerah untuk mengetahui posisi desa Banyuanyar.


    “Kami atas nama Pemerintah desa [ Pemdes ] Banyuanyar mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada seluruh masyarakat desa Banyuanyar atas dukukungannya terlaksananya pembangunan-pembangunan di desa yang kita cintai bersaama. tanpa dukungan masyarakat kami selaku Pemerintah desa ( Pemdes ) Banyuanyar tidak bisa apa-apa, jadi kami tetap membutuhkan campur tangan masyarakat, masukan-masukan dari masyarakat untuk membangun desa Banyuanyar kedepan lebih baik lagi, " pungkasnya. 


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan