• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ngantor di Dusun, Pemdes Banyuanyar Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, July 3, 2024, 18:38 WIB Last Updated 2024-07-03T11:38:13Z

    Banyuwangi – Pemerintah desa Banyuanyar,  Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menggelar kegiatan rutin, ngantor di setiap dusun secara bergantian  sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu pelayanan pemerintahan desa kepada masyarakat. Dan hari ini, Rabu ( 3/7/2024 ) Kepala desa Banyuanyar Illa Silviana ngantor di dusun Cora Leduk RT 02) RW 04.


    Kegiatan ngantor di  dusun  tersebut terus -menerus digelar oleh Pemdes  Banyuanyar.  Dan informasi yang berhasil di dapat oleh reporter media ini melalui via WhatsApp dari Sekdes Banyuanyar, Subahrallah, kegiatan tersebut  sudah menjadi program Ibu Illa Silviana selaku Kepala desa Banyuanyar. 


    " Kegiatan  Ibuk Kades ngantor di dusun ini, dilakukan setiap hari Rabu, dalam 1 bulan 4 kali mas?, " kata sekdes Banyuanyar.


    Sementara itu, Kepala desa Banyuanyar Illa Silviana  melalui Sekdes Banyuanyar, Subahrallah  menyampaikan, dilangsungkannya acara ngantor di dusun tersebut sebagai langkah yang dilakukan oleh Pemdes Banyuanyar  dalam mendekatkan pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat. Dengan hadirnya program tersebut, masyarakat tidak harus berkunjung ke kantor desa.


    “Program ngator di dusun secara bergantian yang dilaksanakan setiap hari Rabu ini, kita gulirkan selain untuk meningkatkan mutu pelayanan namun juga untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya kepada Post News TV, Rabu  (3/7/2024) sekira pukul 10 . 22 Wib  melalui  WhatsApp.


    Lanjut  Subahrallah, program ngantor di dusun  juga bertujuan untuk meningkatkan tata kelola disetiap dusun pada aspek-aspek yang masih dianggap belum optimal.


    Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan interaksi dengan masyarakat guna mendengarkan aspirasi mereka,  sehingga dapat dicari solusi dari aspirasi dan  permasalahan yang terjadi di masyarakat tersebut.


    “Pada progam ngantor di dusun , kami yang di komando langsung oleh Ibu Kepala desa  juga memberikan edukasi ke dusun  dalam hal ini Kepala dusun ( Kasun )  serta mendengarkan keluh kesah masyarakat supaya bisa kita cari bersama solusinya,” sambungnya.


    Sementara itu, pantauan Reporter media ini, para Kepala dusun dan seluruh masyarakat desa Banyuanyar, menyambut baik dengan adanya program Kepala desa ngantor di dusun tersebut.


    Menurut salah satu warga yang namanya tidak mau dipublikasikan, kegiatan Kepala desa ngantor di dusun  sangat membantu terutama dalam upaya mengurai beragam permasalahan serta sebagai forum diskusi dalam mengembangkan potensi  disetiap dusun.


    Perlu diketahui bersama, program Kepala desa ngantor di dusun membuka pelayanan seperti, mengurus adminitrasi  kependudukan dan surat-surat lainnya serta membuka pelayanan kesehatan gratis, bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kalibaru Kulon.


    Guna untuk mensukseskan program Kades ngantor di dusun  tersebut, Pemdes Banyuanyar dalam hal ini Ibu Kepala desa Banyuanyar, Illa Silviana juga mengajak  seluruh perangkatnya untuk kompak dan guyup, dan juga kepada masyarakat desa Banyuanyar untuk mendukung program tersebut.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan