• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelayanan Pembuatan Pasport, Gangguan PDN di Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan Sudah Pulih Kembali

    Tuesday, July 2, 2024, 03:48 WIB Last Updated 2024-07-01T20:48:36Z


    Tanjungbalai, 
    - Server Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengalami serangan siber Ransomware sejak, Kamis (20/06/2024), sehingga down dan mengganggu layanan publik di berbagai instansi, termasuk data di Kantor Imigrasi Kelas ll Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Tanjungbalai Asahan. 


    Dengan kerja kerasnya Direktorat Imigrasi maka Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan sudah pulih kembali dan kembali berikan pelayanan pembuatan Pasport kepada WNI, WNA, Senin (1/7/2024) 


    Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan Wawan Anjaryono mengatakan, terganggunya Pusat Data Nasional (PDN) yang di kelola kominfo, tentunya terdampak dengan pelayanan ke imigrasian. 


    "Dengan adanya gangguan tersebut juga terdampat terhadap pelayanan ke imigrasian yang kami berikan. Baik pelayan pembuatan Pasport Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA)", ucapnya


    Wawan juga mengatakan, Untuk pelayanan pembuatan pasport Imigrasi sangat terganggu dengan proses geometrik, lokasi dan cetak serta uji kualitas dalam gangguan PDN


    "Akan tetapi untuk saat ini sudah pulih khususnya  Kami (Kantor imigrasi kelas II Tanjungbalai Asahan) Hari ini sudah melayani permohonan pasport dan juga pelayanan WNA, WNI sudah berjalan dengan lancar tidak ada kendala", jelasnya


    Wawan mengucapkan terima kasih kepada direktorat imigrasi sudah bertindak cepat dalam menangani permasalah yang ada di Imigrasi dengan memulihkan data  data yang awalnya terganggu PDN dirjen untuk saat ini membekapi tempat lain. 


    "Kami sudah mengerjakan secara manual untuk gangguan PDN, baik manejemen dogim dan sebagainya, akhirnya pelayanan sudah berjalan dengan baik", ujarnya


    Lanjutnya, barang tentu dengan adanya gangguan PDN Down ini, kepentingan masyarakat yang harus nya di uatamakan tidak bisa di kerjakan atau di selesaikan. 


    "Kami (Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Asahan) mohon maaf kepada masyarakat atas gangguan PDN tersebut", ungkapnya. 


    (Zulham Saragih) 

    Komentar

    Tampilkan