• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Proyek DAK Dinas Pendidikan Tanjungbalai Sebesar 3.900.000.000 Diduga di Bagi Kepihak Pengantin Tanpa Lelang

    Tuesday, July 2, 2024, 16:55 WIB Last Updated 2024-07-24T17:19:02Z

    Tanjungbalai - Proyek DAK yang bersumber Dana dari APBN Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai. belum di lelang namun di duga sudah di bagi bagi kepada pihak pengantin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, kegiatan tersebut yang ada di SMP Negeri 1 Tanjungbalai sebesar 1.800.000.000,00 dan di SMP Negeri 3 Tanjungbalai sebesar 2.100.000.000,00 dua Sekolah tersebut berkisar 3.900.000.000,00 (Tiga Miliyar Sembilan Ratus Juta Rupiah). 


    Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.


    Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Tanjungbalai Rahmad Hidayat atau yang di kerap disapa Om Day di salah satu Warkop di Kota Tanjungbalai. Senin malam (2/7/2024) 


    Menurut Rahmad Hidayat/Om Day, Proyek DAK yang sehrusnya di lelang namun di bagi bagikan kepada pihak pengantin begitu saja oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai 


    "Cerita itu langsung di sampaikan kepada dirinya, oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sri Gunawan Tarigan di Ruang kerja kepala sekolah itu", kata Om Day


    Dia juga mengatakan, sudah menanyakan hal tersebut kepada Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai, apakah benar adanya yang disampaikan Ketua PGRI "SG" itu kepada dirinya, namun hanya menjawab dia lagi di luar. 


    "Saya udah menghubungi melalui WhatsApp kepada Mariani S.Si.,M.Si hanya menjawab Saya lagi keluar", terangnya Om Day mengakhiri. 


    (Zulham Saragih) 

    Komentar

    Tampilkan