• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sebagai Pembina Pemuda Pakpak Indonesia, Eddy Barutu (Balon Bupati Dairi) Menyerukan Agar Pemuda Memiliki SDM Lebih Baik

    Postnewstv.co.id
    Saturday, July 6, 2024, 19:20 WIB Last Updated 2024-07-06T12:20:56Z

    Sidikalang - Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Dairi, Eddy Berutu meminta agar Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) harus memiliki kecerdasan kultural dan intelektual untuk menjadi sumber kekuatan pemuda Pakpak di zaman now. Serta bersatu mendukung program pemerintah khususnya Pilkada tahun 2024.


    Hal ini ditegaskan Eddy Berutu disela-sela menerima kedatangan pimpinan teras Pemuda Pakpak Indoensia (PPI) dikediamanya, Rabu (03/07/2024) malam.


    Dalam pertemuan tersebut Eddy Berutu sebagai pembina menyampaikan bahwa fokus pemuda zaman now adalah pada aspek kecerdasan intelektual, spiritual, dengan titik berat pada kecerdasan kuktural dan tidak mengandalkan kecerdasan materil semata. 


    "Saya sangat berharap generasi pemuda Pakpak harus cerdas dan memiliki intelektual. Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan sehingga Kabupaten Dairi dapat melahirkan generasi atau pemuda intelektual di zaman now," ujar Eddy Berutu yang juga Ketua Golkar Dairi yang sangat dekat dengan masyarakat.


    Eddy Berutu merupakan sosok pemimpin merakyat yang dekat semua warganya ini bercita- cita menjadikan masyarakat Kabupaten Dairi hidup sejahtera.


    "Oleh karena itu PPI pada organisasi kepemudaan dalam pengembangan SDM harus menitik beratkan pada peningkatan kemampuan adabtasi dan kerja efektif dengan siapa saja dari berbagai budaya. Asah terus kemampuan untuk menerima dan menghargai keberagaman budaya dan  menyesuaikan diri dengan lingkungan budaya yang berbeda sehingga dapat membina kerjasama lintas budaya," tuturnya dengan nada santun.


    Lebihlanjut ia mengatakan, dalam hal kewilayahan ia meminta agar organisasi terstruktur dan berjenjang dari kabupaten, kecamatan, desa dan dusun menyatu menjadi satu entitas yang kokoh, dalam perannya mensukseskan program pemerintah khususnya PILKADA 2024. 


    Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) harus bisa melahirkan generasi muda yang ber-intelektual, mandiri dan kreatif. Kita sangat berharap, suatu saat kedepan Pemuda Pakpak bisa menjadi orang penting dan berpengaruh di negeri ini, tuturnya. 


    Pertemuan Balon Bupati Dairi, Eddy Berutu dengan Pemuda Pakpak Indonesia  (PPI) mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak. Pertemuan berlangsung penuh keakraban secara kekeluargaan dan foto bersama.


    (Kartika SS/DPW IWO Indonesia Sumut)

    Komentar

    Tampilkan