• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Skor Tertinggi Pada Tingkat Kepercayaan Capai 95%, Eddy Barutu Ucapkan Trima Kasih Atas Dukungan Dan Support Warga Dairi

    Postnewstv.co.id
    Sunday, July 7, 2024, 18:46 WIB Last Updated 2024-07-07T11:46:40Z

    Medan - Eddy Berutu yang merupakan Bakal Calon (Balon) Bupati Dairi 2024-2029 meraih hasil tertinggi populertitas & elektabilitas Survey Partai Gerindra, Pilkada Dairi 2024.


    Hal ini terungkap dari wawancara uji kepantasan sebagai Bakal Calon Bupati Dairi 2024 di Kantor Partai Gerindra Jln Jend Sudirman Medan, Jumat (05/07/2024).


    Survey Partai Gerindra atas Pemetaan Politik, Populeritas, Akseotabilitas dan Elektabilitas dilakukan dilakukan pada 8 - 15 Juni 2024 dengan teknik pengambilan sampel Multistage Random Sampling dengan margin of error +|- 5% pada tingkat kepercayaan 95%.


    Eddy Berutu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Dairi sehingga mendaptkan skor tertinggi. 


    "Terima kasih kepada seluruh warga Dairi dimanapun berada, yang diwakili oleh reponden survey telah memilih saya, sehingga saya memperoleh angka tertinggi dan posisi tertinggi perolehan pilihan. Saya akan jaga kepercayaan warga Dairi", ucap Eddy Berutu yang akrab dipanggil EKAB.



    Partai Golkar Dairi dibawah kepemimpinan Eddy Berutu bersama TKD berhasil memenangkan pasangan 02 pada Pemilu 2024 dan Partai Golkar dibawah Eddy Berutu keluar sebagai peraih suara terbanyak dengan peningkatan jumlah suara 15.300 lebih dibandingkan dengan pileg 5 tahun lalu dan memperoleh 9 kursi.


    Eddy Berutu sangat mendukung program makan gratis dan peningkatan gizi. Seperti diketahui kabuaten Dairi salah satu lumbung pangan di Sumatera Utara dimana produksi pertanian komoditi pangan seperti gabah dan jagung melebihi kebutuhan masyarajat (surplus) sehingga mensupply daerah-daerah lain yang kekurangan.


    Hasil pertanian hortikultura seperi cabai, kol, wortel kentang, bawang dan  lainnya juga surplus dan memasok daerah sekitar. Pertanian adalah salah satu motor pembangunan saat kepemimpinan Eddy Berutu pada periode pertama dengan dukungan bibit, pupuk, perlatan pertanian, dukungan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi, progam KUR klaster dari perbankan memperbaiki margin petani menjadi 2 digit (diatas 10%) demokian menurut survey BPS.


    Karena hasil pertanian Dairi berlimpah dari petani untuk bahan baku pangan, dukungan UMKM utk mengolah bahan menjadi pangan, maka bila kebijakan belanja prgram bisa diarahkan kepada pelaku  ekonomi daerah termasuk petani dan pelaku UMKM daerah maka program makan gratis ini akan sekaligus  memacu penyerapan tenaga kerja, menekan kemiskinan dan mengentaskan ekonomi lokal masyarakat. Sehinggaselain menyehatkan dan memperbaiki gizi warga diyakini akan mendorong kesejahteraan.


    "Saya komit mendukung program pak Prabowo dan Kaesang", tegas Eddy Berutu dengan nada optimis.


    Dalam setiap pertemuan dengan semua lapisan bakal calon Bupati Dairi Eddy Berutu yang dinilai dekat dengan rakyatnya selalu mengajak partai pendukung dan mitra koalisi untuk bersinergi membangun Dairi melalui Dairi Unggul Berkelanjutan. Semoga.....


    (Kartika SS/DPW IWO Indonesia Medan)

    Komentar

    Tampilkan