• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sosialisasikan RMD, Bela Budaya Gelar Hiburan Kuda Lumping di Pekon Sumberejo Pringsewu

    Tuesday, July 23, 2024, 07:33 WIB Last Updated 2024-07-23T00:35:49Z


    Pringsewu :
    Dalam rangka mengenalkan Calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) kepada Masyarakat, Paguyuban Bela Budaya menggelar hiburan Kuda Lumping di Pekon Sumberejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Senin (22/7/2024).


    Muslihudin selalu penasehat Bela Budaya menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini selain untuk mengenalkan Calon Gubernur Lampung RMD juga untuk membangun kecintaan masyarakat terhadap seni Kuda Lumping.


    "Kami hari ini hadir di Dua Desa di Kecamatan Pagelaran dan Ambarawa dalam rangka silaturahmi ke masyarakat untuk mengenalkan Calon Gubernur kita Rahmat Mirzani Djausal selain itu juga, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih cinta budaya dan melestarikan budaya sesuai apa yang menjadi tujuan Ketua Umum kami Pakde Mulyono atau yang dikenal sebagai Pangeran Bela Budaya " Ucapnya.


    Muslihudin menambahkan, sosialisasi calon gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal akan terus dilakukan Bela Budaya dengan menghadirkan pertunjukan Kuda Lumping sebagai Hiburan.


    "Bela Budaya memiliki pikiran dasar yaitu seni sehingga kehadirannya akan selalu menggunakan seni sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat, Kuda Lumping merupakan hiburan rakyat yang begitu dikenal bahkan diminati bukan hanya suku Jawa saja tetapi berbagai kalangan masyarakat juga menyenangi hiburan kuda Lumping, tentunya juga dengan adanya hiburan seperti ini akan menjadi lahan rezeki bagi pedagang jajanan di wilayah sekitar "Kata Muslihudin.


    " Kami juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu luar biasa dari masyarakat Pekon Sumberejo dan Kresno Mulyo terhadap kehadiran Bela Budaya hari ini, semoga pemilihan Gubernur Lampung 27 November nanti calon yang kita usung yakni Mas Mirza bisa menang sebagai Gubernur Lampung sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa kita realisasikan "Sambungnya.


    Sementara itu, beberapa pedagang yang berjualan di lokasi hiburan kuda Lumping juga mengapresiasi kehadiran Bela Budaya dengan menyajikan Hiburan rakyat sehingga bisa menjadi tambahan penghasilan bagi para pedagang jajanan.


    " Alhamdulillah karena rame kami bisa berjualan, semoga mas RMD jadi Gubernur jadi acara kaya gini bisa sering - sering diadain ya bang "Ucap Supriyanto salah satu pedagang jajanan.


    Hal senada disampaikan Nur Yanti pedagang Es yang mengaku senang karena jualannya diborong oleh Ketua Bela Budaya Mulyono dan dibagikan ke warga.


    " Terima kasih kepada Pakde Mul, kalau nanti masa kampanye tolong bikin lagi acara hiburan kuda lumping kaya gini, biar masyarakat disini ada hiburan jadi rame bisa jualan lagi, saya juga pasti pilih RMD pas nyoblos nanti soalnya orangnya masih muda terus juga hari ini aja tim nya udah disini menghibur Masyarakat "Katanya.


    Komentar

    Tampilkan