• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tahu/Rujak Lontong, Harga Merakyat Ada Di Kaharharjo-Kalibaru

    Postnewstv.co.id
    Monday, July 22, 2024, 14:20 WIB Last Updated 2024-07-22T09:48:50Z

    Banyuwangi - Rujak lontong adalah  salah satu makanan  yang tak asing lagi di masyarkat. Seperti rujak lontong yang dijual oleh salag satu warga Dusun Krajan, RT 001/ RW 004, Desa Kajarharjo, Kecamtan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Salah satu makanan Kuliner tersebut berisi lontong, tauge, tahu putih, tempe, mentimun, kacang panjang, dan sayuran lainnya. Proses pembuatan rujak lontong dab tahu lontong hampir sama dengan rujak uleg lainnya. Lontong beserta sayuran dan lauk pauk dicampur dengan bumbu rujak.


    Perlu diketahui, kalau anda pas  melintas dari arah Pegadaian ketimur sampai ke desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, tepatnya tumur kuburan cina dusun Krajan Kajarharjo,  ada salah satu warung rujak lontong dan tahu lontong yang sudah dikenal oleh masyarakat secara umum yang harganya sangat merakyat sekali.


    Jangan lupa, pastikan anda beserta  keluarga untuk  singgah di warung rujak itu. Warung ini berdiri sudah puluhan tahun. Usaha kuliner yang menjadi kegemaran makanan semua kalangan itu di rintis oleh Mak Hem. Asli warga Dusun Krajan, RT 001/ RW 004 , Desa Kajarharjo. Dan hari ini, Senin [ 22/ 7/ 2024  ] sekira pukul 09.00 Wib hasil pantauan Reporter Post News TV,  Mak Hem juga berjualan mie ayam, lontong campur dan cendol dawet. 


    Tak mengurangi rasa, warung Rujak Mak Hem selalu menjaga kualitas dan tradisi. Sehingga warung rujak lontong Mak Hem  itu  sudah di kenal masyarakat Kalibaru, khususnya masyarakat desa Kajarharjo dan sekitarnya, selamat mencoba pastikan lidah anda merasakan lezatnya dan pedasnya rujak lontong Mak Hem.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan