• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    TKSK Kecamatan Kalibaru, Didampingi Kades Kalibarumanis, Salurkan Bantuan Alban Kursi Roda Kepada Warga Penyandang Disabilitas

    Postnewstv.co.id
    Monday, July 8, 2024, 23:42 WIB Last Updated 2024-07-08T16:42:42Z

    Banyuwangi - Hari Sas selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kalibaru , Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur didampingi  oleh Kepala desa ( Kades ) Kalibarumanis H Andrian Bayu Donata, SH membagikan bantuan alat bantu kursi roda multifungsi  kepada salah satu warga penyandang disabilitas, pada Juma' at ( 5/7/2024 ) kemarin sekira pukul 12.40 Wib.


    Kepada Post News TV,co.id, Hari Sas menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada salah satu penyandang disabilitas di desa Kalibarumanis yakni Bapak Aswin warga dusun Krajan, RT 02/ RW 01, desa Kalibarumanis, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi. 


    “ Alban Kursi roda itu saya salurkan kepada bapak Aswin warga dusun Krajan , RT 01/ RW 01. Diwaktu penyaluran kami didampingi langsung oleh Kepala desa Kalibarumanis, Bapak H Andrian Bayu Donata SH," papar Hari Sas kepada reporter Post News TV,co.id pada Senin ( 8/7/2024 ) saat bertemu di Kantor desa Kalibaru wetan.


    Masih lanjut Hari Sas, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan MAHATMIA Banyuwangi dan  Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi. Penyandang disabilitas sering dianggap tidak mampu melakukan kegiatan dan menjadi beban bagi keluarga dan masyarakat, dikarenakan terbatasnya kemampuan gerak/mobilitas mereka. Hal ini menimbulkan masalah psikis dan sosial bagi penderitanya.


    Berangkat dari sana, salah satu program Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan para steak holder, adalah memberi pelayanan kepada penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Banyuwangi.


    " Kegiatan ini bertujuan agar penyandang disabilitas dapat melaksanakan fungsi sosial/berinteraksi secara wajar dalam keberadaannya di masyarakat, sehingga keterbatasan karena kedisabilitasannya tidak menjadi halangan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari," tambah Hari Sas.


    Semantara itu, Kepala desa Kalibarumanis, H. Andrian Bayu Donata, SH mengucapkan banyak -banyak terimakasih kepada TKSK Kecamatan Kalibaru dan MAHATMIA. " Semoga alat bantu tersebut dapat bermanfaat memulihkan kemampuan fisik, psikis, dan mental mereka untuk berinteraksi dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” harap Kades Bayu.


    Aswin, penyandang disabilitas yang mendapatkan Alban Kursi roda mengungkapkan rasa senangnya mendapatkan bantuan tersebut. “Saya sangat senang dapat kursi roda ini, karena bisa buat berinteraksi dengan para tetangga,” katanya. 


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan