• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Medan Gelar Pelatihan Menjahit, Bina Potensi Ketrampilan dan Skill

    Postnewstv.co.id
    Friday, July 5, 2024, 13:28 WIB Last Updated 2024-07-05T06:28:50Z

    Medan - Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggandeng PT Widuri Inti Rezeki memberikan pelatihan menjahit kepada WBP.


    Dibuka oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang dan Perwakilan dari PT Widuri Inti Rezeki. Pelatihan ini dilaksanakan di Subseksi Bimbingan Kerja, Rabu (03/07/2024).


    Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa memberikan keterampilan baru dan skill kepada WBP agar dapat meningkatkan potensi dan peluang kerja mereka setelah kembali ke masyarakat.


    Selama pelatihan berlangsung, 21 Orang WBP diberikan materi dan praktik tentang teknik menjahit mulai dari dasar hingga tingkat lanjutan, pemilihan kain, pola, serta metode jahit berkualitas.


    Selain itu, pelatihan ini juga memberikan pemahaman tentang manajemen usaha dan pengembangan kreativitas dalam berbisnis fesyen untuk memberikan WBP bekal yang cukup untuk memulai usaha mereka sendiri setelah bebas nanti.


    Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, mengatakan, pelatihan menjahit ini merupakan salah satu langkah positif untuk mempersiapkan WBP agar nantinya dapat hidup mandiri dan punya keterampilan untuk memulai kembali setelah beas nantinya.


    “Saya harap dengan adanya pelatihan ini kalian jadi orang yang mandiri dan orang yang bermanfaat setelah pulang dari sini. maka mari kita sama-sama kembangkan profesi dan keterampilan kita,” katanya.


    (Kartika SS/Ragusta)

    Komentar

    Tampilkan