• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    ABK di Inhil Tidak Bisa Berenang Terjatuh dari Kapal Tenggelam

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, August 21, 2024, 18:24 WIB Last Updated 2024-08-21T11:24:10Z

    ROHIL - Tim Basarnas Pekanbaru mendapatkan laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa seorang Anak Buah Kapal (ABK) terjatuh diperairan Sungai Kateman, Tanjung Pandan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.


    Insiden tersebut terjadi, pada Rabu (21/8/2024). Korban diketahui bernama Dian (28) yang saat ini masih dalam proses pencarian.


    Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, dari informasi yang diperoleh dan didapatkan pihaknya tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, ada seorang ABK yang terjatuh dari Kapal KM Bintang.


    Kapal tersebut sedang sandar dipelabuhan Pancang Tanjung Pandak Kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.


    “Peristiwa itu terjadi pada titik koordinat Perkiraan 0°11'58"S 103°30'25"E. Korban terjatuh setelah memuat kelapa namun tidak bisa berenang,” katanya.


    Dilanjutkannya, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya bersama personel Polsek Pelangiran dengan Kapal Patroli Satpolairud Polres Inhil, dibantu pihak Koramil 10 Pelangiran serta petugas gabungan langsung melakukan pencarian korban.


    “Dalam upaya pencarian korban juga dibantu dengan masyarakat setempat. Untuk tim SAR dari Basarnas sendiri berjumlah lima orang,” sebutnya.


    Dalam upaya pencarian korban, pihaknya juga membawa peralatan pendukung seperti RIB, alat navigasi, dan alat komunikasi serta peralatan medis lainnya namun korban belum berhasil ditemukan. 


    "Untuk cuaca dilokasi dilaporkan cerah berawan,” ujarnya.


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan