• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Anggota DPRD Jawa Barat H. Ricky : Masa Presiden Prabowo Pasti Bisa Mekarkan DOB Kabupaten Bogor Barat

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 29, 2024, 17:07 WIB Last Updated 2024-08-29T10:07:13Z

    BOGOR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat H. Ricky Kurniawan sangat mendukung adanya pemekaran wilayah di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor. 


    Menurut politikus asal partai Gerindra tersebut pemekaran jadi agenda besar Presiden Prabowo dan sudah seharusnya dilakukan melihat Jawa Barat dengan jumlah penduduknya yang begitu besar yaitu seperlima jumlah penduduk Indonesia.


    "Prabowo punya agenda besar untuk kabupaten Bogor, dan untuk di Jawa Barat ada 9 calon Daerah Otonomi Baru (DOB) yang sudah disahkan kita rekomendasikan kepada Presiden Jokowi salah satunya Bogor Barat," jelas H. Ricky pada wartawan usai menghadiri acara pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Bogor di Gedung DPRD Kabupaten Bogor Jl Tegar Beriman Cibinong Selasa, (27/8/2024). 


    Menurut H.Ricky selain Bogor ada beberapa wilayah kabupaten kota yang akan dimekarkan seperti Garut, Subang dan Indramayu. 


    "Kita punya kepentingan ko untuk memekarkan wilayah apa yaitu untuk transit dana pusat ke daerah selama ini lebih banyak ke Jawa Timur daripada Jawa Barat padahal jumlah penduduk kita paling banyak,"paparnya. 


    Selain pemekaran wilayah kabupaten kota, Dirinya juga sedang mengusahakan agar ada pemekaran untuk Desa sebab jumlah Desa antara Jawa Barat dengan Jawa Timur sangat jauh sehingga berdampak pada kesejahteraan warga. 


    Pria yang sehari-hari berkacamata ini berharap dimasa Pemerintahan Presiden Prabowo semua bisa dituntaskan. 


    "Jawa Timur itu jumlah desa ada 8000 sedangkan Jawa Barat hanya 5.000 padahal jumlah penduduk kita jauh lebih besar, dari situ saja bisa terlihat untuk anggaran dana desa sudah pasti jauh lebih besar Jawa Timur,"pungkas H.Ricky. 


    (Hari Setiawan)

    Komentar

    Tampilkan