• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Antusias Warga Desa Kalibaru Kulon, Meskipun di Guyur Hujan Tetap Semangat Mengikuti Karnaval Semarakan HUT RI Ke 79

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 25, 2024, 21:18 WIB Last Updated 2024-08-25T14:18:17Z

    Banyuwangi - Antusias warga Desa Kalibaru Kulon,  Kecamatan Kalibaru, Kabupaten  Banyuwangi  Jatim, meskipun diguyur hujan masih tetap semangat dengan regunya masing-masing untuk mengikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 79 tahun 2024. Minggu [ 25/8/2024 ].


    Pantauan di lokasi di start pemberangkatan  maupun di sepanjang Jalan Raya Nasional  wilayah Desa Kalibaru Kulon terlihat sangat ramai oleh masyarakat yang menonton ratusan peserta karnaval yang memakai baju adat. Peserta yang mengikuti pawai karnaval tersebut mengedepankan budaya  Banyuwangi dari berbagai pelosok desa atau daerah di Kabupaten Banyuwangi .


    Imam Syafi'i selaku Kades Kalibaru Kulon pada Reporter Post News TV mengatakan, Pemerintah Desa pada HUT RI ke 79 ini mengadakan berbagai macam lomba, diantaranya lomba karangkitri, lomba Voli antar RT, lomba kebersihan lingkungan, dan lomba pawai karnaval yang siang ini kita gelar. Semoga untuk tahun depan akan lebih semarak lagi. Berbagai kegiatan kita adakan,  tujuanya untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.


    ” jasa pahlawan sangat kita hargai, dan saat ini kita perlu mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif, ya saya atas nama Pemerintah Desa Kalibaru Kulon mohon maaf kepada masyarakat atau kepada para pengendara roda dua, roda empat dan roda enam apabila mengalami  keterlambatan perjalanannya,” Ucapnya.


    lebih lanjut Imam Syafi'i  mengungkapkan, Pemdes Kalibaru Kulon  mendorong dan mengajak masyarakat untuk senantiasa ikut serta membangun Desanya seperti apa yang sudah dicita citakan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga meraih kemerdekaan ini .


    ” Ayo kita bersama sama harus kompak untuk menyemarakkan HUT RI ke 79, maupun HUT RI ke 80 tahun depan  dengan berbagai kegiatan yang positif untuk kemajuan Desa Kalibaru Kulon. mari kita bangun bersama-sama Desa kita ini, siapa lagi kalau bukan kita meneruskan cita-cita para pejuang untuk membangun Negeri Indonesia, khususnya wilayah Desa Kalibaru Kulon dan umumnya Kecamatan Kalibaru, ” ajaknya.


    perlu diketahui bersama,   di wilayah Desa Kalibaru Kulon ada beberapa makam para pahlawan yang berlokasi di Dusun Krajan. Dan juga  terdapat satu komplek makam keramat,  yakni  makam  Bupati Banyuwangi Ke 11 yang menjabat sejak tahun 1920 hingga tahun 1930.


    Makam Raden Mochammad Noto Hadi Suerjo atau yang lebih dikenal sebagai makam Mbah Kanjeng, area makamnya berada di dekat kantor Desa Kalibaru Kulon. 


    Pada Kegiatan Karnaval tingkat Desa, yang diadakan oleh Pemdes Kalibaru Kulon, mendapatkan pengamanan dari jajaran Polsek Kalibaru, dan anggota Koramil 0825/05, serta para Linmas Desa Kalibaru Kulon. Dan acara Karnaval tersebut berjalan lancar, tertib dan aman sampai seluruh peserta regu karnaval berangkat di garis start  depan depot  makan  Barokah sampai ke garis finish selatan stasiun Kalibaru.


    Dilapangan juga terpantau,  Petugas AGISENA BPBD JATIM ikut serta melakukan pengamanan acara lomba pawai karnaval tersebut. Dan terpantau petugas AGISENA BPBD JATIM tersebut mengawal peserta karnaval siswa-siswi SDN  1 Kalibaru Kulon.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan