• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Babinsa Koramil 420-08/Tabir Bersama Warga Cek Lokasi Sumber Air, Antisipasi Karhutla

    Friday, August 2, 2024, 10:06 WIB Last Updated 2024-08-02T12:05:09Z

    Merangin - Penanggulangan karhutla bukan saja melaksanakan patroli dan sosialisasi, sumber air juga sangat penting karena apa bila terjadi karhutla dan tidak adanya sumber air maka kebakaran akan susah untuk diatasi.


    Serda Yondra Babinsa Koramil 08/Tabir bersama warga melaksanaan patroli dan sosialisasi serta mencari sumber air guna tindakan cepat apabila terjadi karhutla bertempat di Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin. Kamis (2/8/2024).


    Ketersediaan sumber air merupakan elemen penting dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Keberhasilan dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan salah satunya ditentukan dengan ketersediaan air.


    Sumber air terdiri dari dua macam yaitu sumber air alami dan sumber air buatan. Sumber air alami dapat berupa danau, sungai atau anak sungai yang mengalir secara permanen. 


    Sumber air buatan berupa kolam atau embung dapat dibuat dan dibangun sebagai sarana keteknikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, sehingga akan memudahkan kegiatan pemadaman apabila terjadi kebakaran.


    (mcdim0420/sarko/Don) 

    Komentar

    Tampilkan