• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Berkonsep " Budaya Nusantara" Pemdes Kajarharjo Sukses Gelar Lomba Karnaval

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 25, 2024, 11:00 WIB Last Updated 2024-08-25T04:01:06Z

    Banyuwangi - Pemerintah Desa [ Pemdes ] Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sukses! menggelar kegiatan lomba karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79. Karnaval yang digelar mengusung tema kearifan lokal dengan konsep" Budaya Nusantara" tingkat desa, dengan start simpang tiga timur KUD Bumi Agung Dusun Tegalgondo mengarah ke arah timur simpang tiga Ponpes Darussalam ke Utara dan finish di simpang empat arah ke Kantor Desa Kajarharjo, Sabtu [ 24/8/2024] sekira pukul 10.00 Wib sampai dengan selesai.


    ratusan sampai ribuan warga memadati sepanjang jalan yang dilewati oleh peserta karnaval. Terpantau oleh Reporter Post News TV, acara kegiatan lomba karnaval untuk menyemarakkan HUT RI ke 79 itu, mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Desa, dikarenakan ada tema yang diusung yakni " Budaya Nusantara" tingkat Desa.


    Lomba karnaval yang digelar oleh Pemerintah Desa bersama panitia pelaksana pada perayaan HUT RI tahun 2024 ini sangat spektakuler yang melibatkan seluruh warga disetiap RT SE Desa Kajarharjo dan beberapa lembaga sekolah.


    Kepala Desa Kajarharjo Hj Tinike Eka Wayan bersama seluruh perangkatnya menjadi regu kehormatan yang diberangkatkan terlebih dahulu oleh panitia lomba. Nampak Kepala Desa Kajarharjo memakai busana kebaya merah, memakai kaca mata hitam di apit oleh beberapa stafnya yang memakai busana kebaya hitam berselendang merah dan diikuti perangkat lainnya.


    Informasi -informasi yang berhasil di rangkum oleh oleh media Post News TV dilokasi kegiatan, karnaval yang digelar oleh Pemdes itu dianggap sebagai media untuk memvisualisasikan karya-karya seni atau budaya kearifan lokal Desa. Sangat terlihat sekali pada lomba karnaval tersebut seluruh lapisan masyarakat  disetiap RT kompak untuk berpartisipasi. Dan kegiatan karnaval itu, memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi semua pihak, seperti tukang rias/ pemilik salon kecantikan, pemilik Sound system, serta para masyarakat yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM ).


    Sementara itu, Kepala Desa Kajarharjo Hj Tinike Eka Wayan saat di start menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat desa Kajarharjo yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke 79. 


    " Saya selaku Kepala Desa Kajarharjo mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kajarharjo. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada para Ketua RT/RW, bapak Kadus, seluruh perangkat Desa Kajarharjo, kompak bersama -sama mensukseskan kegiatan lomba karnaval HUT RI ke 79. Wabhil khusus juga saya ucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa, bapak Bhabinkamtibmas, dan saya ucapkan terimakasih juga kepada Kapolsek Kalibaru dan anggotanya, Danramil Kalibaru dan anggotanya serta Linmas Desa Kajarharjo yang telah melakukan pengamanan di kegiatan lomba karnaval ini. Semoga kekompakan ini mampu memperkuat tali silaturahmi dalam wujud kebersamaan dan kebhinekaan," kata Hj Tinike Eka Wayan.


    Ditempat terpisah salah satu tokoh pemuda desa Kajarharjo yang namanya tidak mau dipublikasikan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kajarharjo yang menggelar beberapa perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI ke 79, salah satunya lomba karnaval yang digelar hari ini Sabtu 24 Agustus 2024.


    " Dengan diadakannya beberapa lomba guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024 ini, disisi lain dapat meningkatkan kreativitas dan kebersamaan masyarakat. Event atau kegiatan lomba -lomba seperti lomba karnaval yang digelar siang ini diharapkan dapat menjadi tradisi setiap tahun di Desa Kajarharjo, " harapnya.


    Masih kata dia, dukungan dari semua masyarakat atau dari steak holder dan dari pihak-pihak terkait itu memang sangat perlu dan harus. Apalagi kegiatan HUT RI dan juga kegiatan-kegiatan lainnya, misalkan kegiatan keagamaan juga sangat perlu dukungan.


    " Dengan adanya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dan pihak terkait lainnya, kegiatan apapun pasti sukses dan semarak. Apalagi mengedepankan kekayaan kearifan lokal atau budaya-budaya Nusantara. Lomba karnaval ini contohnya, kegiatan seperti ini memperkuat rasa cinta tanah air dan dapat menjadi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam merayakan HUT RI ke 79 tahun 2024 ini," pungkasnya.


    Pantauan media ini dilokasi, acara lomba karnaval guna menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, yang diadakan oleh Pemerintah Desa Kajarharjo berjalan aman, sampai dengan selesai serta sukses tanpa kendala apapun. Dan kegiatan tersebut sesuai yang diharapkan oleh Pemdes Kajarharjo maupun panitia karnaval.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan