• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Nias Selatan Menghadiri Kegiatan Perayaan Misa Pesta Pelindung Gereja Paroki HKY dan Pelaksanaan Sakramen Krisma oleh Uskup MGR

    Postnewstv.co.id
    Monday, August 19, 2024, 14:21 WIB Last Updated 2024-08-19T07:21:25Z

    Nias Selatan - Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH bersama Wakil Bupati Firman Giawa, SH., MH hari ini menghadiri kegiatan yang dilaksanakan Gereja Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Teluk Dalam dalam rangka perayaan Misa Pesta Pelindung Gereja Paroki HKY dan pelaksanaan Sakramen Krisma oleh Uskup MGR. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga dari Keuskupan Sibolga dengan dihadiri oleh nyonya Wakil Bupati Nias Selatan Katarina K. Zai, para biarawan/biarawati dan umat Katolik bertempat di Gereja Paroki HKY Teluk Dalam, Minggu (18/08/24).


    Uskup MGR. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga yang memimpin misa dan pelaksanaan sakramen menyampaikan bahwa dengan perayaan Misa Pesta Pelindung Gereja menandakan bahwa umat Katolik makin dekat, makin mencintai dan makin merasakan jika Bunda Maria makin dekat dan makin melindungi, serta berpesan kepada krismawan dan krismawati yang hari ini telah menerima Sakramen Krisma bahwa Sakramen yang diterima hari ini akan menguatkan sebagai orang Katolik agar tetap mencintai Kristus dan Gereja Katolik dan menjadi saksi Kristus. 


    Sebagai tokoh umat Katolik, Bupati Nias Selatan Hilarius Duha menekankan tentang penerimaan Sakramen Krisma adalah menandakan kedewasaan seseorang yang sebenarnya bukan diukur dari faktor umur, tetapi kedewasaan lebih dinilai dari kemampuan cara berpikir, bersikap dan tindak tanduk seseorang melalui proses menuju kematangan menjadi pengikut Kristus.


    "Generasi muda Katolik perlu mempersiapkan diri dan meningkatkan kedewasaan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045", lanjut Bupati.


    Kegiatan ini dirangkai dengan acara pelepasan Katekis Antonius Genial Dachi yang memasuki masa purnabakti, perpindahan P. Markus Halawa, OFMCap dan P. Benediktus Sihura, OFMCap serta penyambutan Diakon Theo Silfanus Harefa, OFMCap,  dimeriahkan dengan atraksi dari sanggar budaya SMPS Bintang Laut, tari kreasi dan pelaksanaan lomba Tari Maena yang diikuti oleh 12 lingkungan yang tergabung di Gereja Paroki HKY.


    (Pidar)

    Komentar

    Tampilkan