• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Cegah Kebakaran Hutan Sejak Dini, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Dengan Warga Binaan

    Tuesday, August 6, 2024, 10:37 WIB Last Updated 2024-08-06T03:37:07Z


    Merangin,-
    Babinsa Koramil 06/Muara Siau Kodim 0420/Sarko Sertu Bustanudin bersama masyarakata melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diperkebunan serta lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran, di Desa Sekancing Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin, Senin (5/8/2024).



    Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Muara Siau khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.



    "Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun," katanya.Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.



    "Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi kebakaran khususnya di Desa Teluk Sikumbang Dan selama kegiatan ini kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman, dalam artian nihil Karhutla," pungkasnya



    (mcdim0420sarko/Don)

    Komentar

    Tampilkan