• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Danramil 09/Bangko Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada Kabupaten Merangin Tahun 2024

    Friday, August 23, 2024, 21:22 WIB Last Updated 2024-08-23T14:22:03Z


    Merangin,-
    Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merangin tahun 2024, Danramil 09/Bangko Mayor Arm Adi Hernizam menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang diselenggarakan di Aula Mapolres Merangin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya koordinasi lintas sektoral dalam memastikan penyelenggaraan Pilkada berjalan aman dan lancar. Jum'at (23/8/24) 



    Simulasi TFG ini melibatkan seluruh unsur Forkopimda, perwakilan dari TNI, Satpol PP, BPBD, Linmas, serta pihak terkait lainnya. Dalam pelaksanaannya, TFG menitikberatkan pada skenario penanganan situasi kontingensi, seperti potensi kerusuhan, demonstrasi massa, hingga evakuasi darurat. Setiap skenario dijelaskan secara rinci di atas maket peta wilayah Kabupaten Merangin, dan setiap komando serta langkah taktis dipaparkan secara terstruktur.



    Danramil 09/Bangko menyampaikan “bahwa kehadiran TNI dalam TFG ini menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung kelancaran dan keamanan Pilkada. “Kami siap berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah selama proses Pilkada. Keterlibatan kami di sini adalah memastikan bahwa semua rencana pengamanan dapat diimplementasikan dengan baik, serta memastikan koordinasi dan sinergi antara TNI, Polri, dan instansi lainnya berjalan optimal,” jelasnya.



    TFG yang digelar ini memberikan gambaran taktis terhadap situasi lapangan dengan menggunakan maket wilayah Kabupaten Merangin. Setiap unsur yang terlibat memaparkan langkah-langkah yang akan diambil sesuai dengan skenario yang telah dirancang. Kegiatan ini menjadi wadah untuk mengidentifikasi potensi hambatan serta mencari solusi agar pelaksanaan pengamanan Pilkada dapat berjalan tanpa kendala berarti.



    Kegiatan TFG ini ditutup dengan evaluasi bersama guna menyempurnakan setiap strategi yang telah dirancang. Diharapkan, dengan simulasi ini, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Merangin dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses tanpa ada gangguan keamanan yang berarti. 



    (mcdim/0420sarko/Don) 

    Komentar

    Tampilkan