• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Diduga Dokter Aci Tambunan Memanfaatkan Jabatan, Fasilitas Negara Demi Mencari Pundi-pundi Suara di Pilkada

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 22, 2024, 09:57 WIB Last Updated 2024-08-22T02:57:29Z

    DeliSerdang - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 sudah di depan mata, sesuai dengan rencana dan tahapan Pilkada yang ada di KPU tanggal 27 November 2024 di kabupaten Deli Serdang.


    Ada beberapa calon kandidat bupati dan wakil bupati Deli Serdang salah satunya kepala dinas kesehatan kabupaten Deli Serdang yaitu dokter Asriludin Tambunan yang di sapa dokter Aci.


    Semenjak beliau mencalonkan diri menjadi calon bupati Deli Serdang, banyak kegiatan kegiatan dengan modus penyuluhan kesehatan, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan puskesmas puskesmas yang ada di Deli Serdang.


    Dokter Aci kepala dinas kesehatan diduga melakukan kampanye terselubung dengan memakai seragam dinas (ASN) dan pasilitas negara selasa (20/82024) di kecamatan Galang kabupaten Deli Serdang.


    Dari pantauan awak media saat acara sosialisasi tentang kesehatan di kecamatan Galang kabupaten Deli Serdang nampak baliho bergambar dokter Aci dan wakilnya terpampang sebagai background dalam acara kegiatan tersebut.


    Di situ terlihat jelas dokter Aci dan Camat Galang Budi Pane memakai seragam dinas (ASN), padahal sesuai aturan dalam pasal 2 undang-undang tahun 2014″ setiap pegawai ASN harus patuh pada azas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh maupun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu” .


    Awak media berusaha melakukan konfirmasi kepada Camat Galang Selasa (20/08/2024) mengatakan” bahwa dokter Aci datang ke kecamatan Galang atas permintaan warga Galang untuk melakukan sosialisasi kesehatan lansia, bukan kampanye serta kehadiran saya karena datangnya kepala dinas kesehatan dan di sana saya juga diam tidak berkata sepatah kata apapun dan saya pulang. elaknya.


    Beberapa warga di kecamatan Galang yang tidak bersedia dicantumkan identitasnya mengatakan” dokter Aci datang ke rumah tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Deli Serdang bersama Camat Galang, mereka datang dengan memakai seragam dinas PNS.


    Kami heran kedatangan dokter Aci ketempat kami sebagai kepala dinas atau calon bupati?, padahal katanya sosialisasi kesehatan tapi yang terpampang gambar baliho dokter Aci sebagai calon bupati dan wakilnya.


    Dengan kejadian tersebut diminta kepada Bawaslu, penegak hukum, PJ Bupati Deli Serdang agar menindak tegas oknum kepala dinas kesehatan dan Camat Galang yang mencoba melakukan politik praktis dan juga menggunakan fasilitas negara untuk untuk kepentingan pribadi maupun kelompok nya.


    (Kartika SS/team)

    Komentar

    Tampilkan