• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dilantik Mendagri Tito Karnavian, Rahman Hadi Jadi Pj Gubernur Riau

    Postnewstv.co.id
    Friday, August 16, 2024, 09:27 WIB Last Updated 2024-08-16T02:27:07Z

    Rohil - Presiden Joko Widodo telah menyetujui penunjukan Rahman Hadi, sebagai Penjabat Gubernur Riau, menggantikan Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto. Acara pelantikan dijadwalkan dilaksanakan di sasana Bakti Praja, Gedung C, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.


    Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Ikwan Ridwan mengatakan, Rahman Hadi, saat ini menjabat sebagai Sekjen DPD RI, akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, hari ini, Kamis (15/8/2024).


    Ikhwan membenarkan SK penunjukan Pj Gubernur Riau, dari Presiden RI, telah diserahkan ke Kemendagri. Selanjutnya SK tersebut akan diserahkan oleh Mendagri, pada proses upacara pelantikan Pj Gubernur Riau di Gedung Sasana Bhakti Praja, Jakarta.


    “SK penunjukan Pj sudah turun dari Setneg ke Kemendagri. Mendagri dijadwalkan akan melantik Pj Gubri Pak Rahman Hadi, pagi ini,” ujar Ikhwan Ridwan, Kamis (14/8). 


    Dijelaskan Ikhwan, untuk undangan pelantikan Pj Gubernur, sudah diserahkan sebelum pelantikan. Adapun yang diundang yakni, mulai dari pejabat dari kementerian dan lembaga hingga sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau, termasuk keluarga.


    “Undangan sudah disebar. Tidak banyak yang diundang, Forkopimda semua diundang termasuk, Pak Pj Gubri SF Hariyanto juga diundang, dan Ketua DPRD Riau,” jelas Ikhwan. 


    Agar diketahui, SF Hariyanto menjabat sebagai Pj Gubri sejak tanggal 29 Februari 2024, dan jabatannya sebagai Sekdaprov Riau diserahkan kepada Indra yang menjabat sebagai Pj Sekda. 


    SF Hariyanto, menyatakan akan maju pada pemilihan kepala daerah Provinsi Riau. Ia menyatakan siap maju sebagai Gubernur Riau, dan telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Pj Gubri. 


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan