• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jalan Di Hotmix, Pemdes Kalibarukulon Dan Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Banyuwangi, Semoga Sisanya Cepat di Hotmix

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, August 7, 2024, 13:05 WIB Last Updated 2024-08-07T06:05:31Z

    Banyuwangi - Dengan seiring telah terselesaikannya pekerjaan peningkatan jalan di Dusun Margomakmur, Desa  Kalibarukulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sepanjang  60 meter dengan aspal hotmix,  Kepala desa Kalibaru kulon, Imam Syafi'i  dan atas nama warga Desa Kalibaru kulon  mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bupati Banyuwangi   Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd.   dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada instansi terkait. Dan Kades Imam  mengaku senang atas pengaspalan jalan yang menjadi kerinduan masyarakat dusun Margomakmur,  Desa Kalibaru kulon akan akses jalan yang baik selama ini.


    Perlu di ketahui bahwa, jalan aspal hotmix yang saat ini sudah selesai dikerjakan itu menghubungkan jalan antar desa, antara Desa Kalibarukulon  dengan Desa Banyuanyar.


    Dimana akses ini sudah lama dirindukan masyarakat Desa Kalibaru kulon  dan masyarakat desa Banyuanyar. Karena akses jalan tersebut, adalah akses jalan untuk menuju ke pasar desa Kalibaru kulon atau satu-satunya pasar shubuh yang ada di wilayah Kecamatan Kalibaru. 


    “ Saya atas nama Pemerintah desa Kalibaru kulon, serta atas nama masyarakat desa Kalibaru kulon  mengucapkan banyak- banyak terimakasih kepada Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd. jalan kami sepanjang 60 meter  sudah selesai di Hotmix. Dan warga kami, serta warga Desa Banyuanyar sedikit tidak kesulitan  lagi untuk mengangkut hasil tani dan kebun mereka untuk dijual ke pasar Desa Kalibarukulon atau pasar shubuh, maupun ke pasar induk Kalibaru.," kata kades Imam saat dihubungi Reporter Post News TV, Co.id melalui via WhastApp, pada Selasa (6/8/2024) sekira pukul 15.57 Wib.


    Kepala Desa Kalibarukulon juga menambahkan, awalnya Pemdes Kalibarukulon mengajukan peningkatan jalan atau pembangunan jalan sepanjang 902 meter, dengan di cor dan pembangunan saluran drenase  di sepenjang jalan tersebut. tapi  yang di acc sepanjang 200 meter, bukan di cor melainkan di Hotmix. Yang Sudah selesai di Hotmix saat ini sepanjang 60 meter.


    " Kami dulu mengajukan perbaikan atau pembangunan jalan yang saat ini sebagian sudah selesai di Hotmix, sepanjang 902 meter mas? tapi yang di acc oleh pihak Dinas sepanjang 200 meter dan yang sudah dikerjakan sepanjang 60 meter mas?. Dan juga kami mengajukan pembangunan saluran draenase di jalan tersebut untuk menanggulangi banjir. Karena apabila hujan deras air pasti meluap ke jalan tersebut. Jadi Pemdes Kalibaru kulon beserta masyarakat berharap sekali kepada Ibu Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd melaui Dinas PU untuk  secepatnya melanjutkan pengaspalan ( Hotmix ) sisa dari yang sudah di acc. Karena sebelumnya kami sudah woro-woro kepada masyarakat, kalau sementara yang akan di aspal Hotmix sepanjang 200 meter. Ya kami selaku Pemerintah desa biar tidak malu kepada masyarakat. Karena warga sudah mengeluh mas  dengan bahasa madura ' Mak gun sa ngasaeh pak lora? mon gun sa bideq  meter se e aspal, karoan tak usa sakaleh, caen duratus meter mak lopot. Kok sia-sia pak lurah kalau cuma enam puluh meter yang di aspal,  katanya dua ratus meter, kok tidak tepat. begitu mas kata warga, ya saya malu mas kepada warga. Dan sekali lagi kami berharap sekali sisanya cepat di hotmix ( di realisasi lagi pengaspalannya ) ," harapnya. 


    Masih kata kades menjutkan, jalan itu yang banyak lewat masyarakat dari Desa Banyuanyar " yang lewat jalan itu masyarakat desa Banyuanyar, karena jalan tersebut dari desa Banyuanyar lurus keselatan. Apabila sudah becek dan banyak genangan air mulai dari batas Desa keselatan, masyarakat Desa Banyuanyar memutar lewat Desa Kalibarumanis. Kan kasihan juga mereka," pungkasnya.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan