• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024, PDBI Rohil Gelar Lomba Diikuti 5 Unit Cabor Drumband

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, August 28, 2024, 17:44 WIB Last Updated 2024-08-28T10:44:20Z

    Rohil - Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir adalah Cabor Drumband yang diselenggarakan oleh Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Rohil, Selasa (27/8/2024) di Depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.


    Perlombaan Cabor Drumband yang dibuka oleh Ketua KONI Rohil Samsuri yang diwakili pengurus KONI Iswandi diikuti 5 unit peserta yang masing-masing 2 unit dari Kecamatan Bangko, 2 Unit dari Kecamatan Bagan Sinembah serta 1 unit dari Kecamatan Simpang Kanan. 


    Kami atas nama KONI Rohil menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada pelaksanaan lomba drumband Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024. 


    "Pada acara pembukaan lomba Drumband ini, saya mewakili ketua KONI Rohil menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KONI Rohi Samsuri karena berhalangan hadir, namun demikian pelaksanaan ini tetap berjalan sebagai mana mestinya dan tidak mengurangi kadar perlombaan, semoga perlombaan Drumband ini berjalan dengan lancar," jelasnya.


    Sementara itu, Ketua PDBI Rohil Adi. S dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlombaan Cabor Drumband diikuti 5 unit masing-masing berasal dari Kecamatan Bangko 2 unit, Kecamatan Simpang Kanan 1 unit dan Kecamatan Bagan Sinembah 2 unit. 


    "Untuk perlombaan Cabor Drumband Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 ini diikuti 5 unit peserta yaitu dari Kecamatan Bangko 2 unit, Simpang Kanan 1 unit dan Bagan Sinembah 2 unit. Di mana tadinya prediksi awal akan diikuti 10 unit, namun karena keterbatasan persiapan, maka yang lima menyatakan sebagian ikut di bagian penggembira," kata Adi.


    Untuk pelaksanaan lomba, dikatakan Adi setiap unit akan ditampilkan selama 20 menit dengan melintasi Kota Bagansiapiapi yang akan dilaksanakan pada sore jam 14.00 WIB sampai dengan selesai. 


    "Sebagai laporan masing-masing tim melakukan unjuk gelar itu selama 6 sampai 12 menit dengan masa jeda antara 5 sampai 10 menit pergantian setiap timnya. Sedangkan tata cara lomba sudah ada pembatas di sana kita siapkan empat sudut bendera merah dan ada satu podium dan kita berikan penomoran yang diundi nanti oleh dewan juri yang baru kita cabut pagi ini," terangnya.


    Untuk pembiayaan kegiatan ini dikatakan Adi bersumber dari APBD Rohil. Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini memberikan perhatian yang cukup besar kepada KONI Rohil. 


    Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, di mana atas perhatian yang cukup besar yang telah diberikan kepada dunia olahraga melalui KONI Rohil. 


    "Alhamdulillah, kami atas nama Ketua PDBI Riau memberikan piagam penghargaan tanda ucapan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir beberapa waktu yang lalu. KONI Rohil menargetkan kepada PDBI untuk dapat meraih medali emas dari cabor Drumband pada PORPROV 2026 akan datang,"ungkapnya. 


    "Tentunya atlet-atlet yang ada sekarang ini adalah hasil penjaringan awal untuk mendapatkan atlet terbaik, mudah-mudahan apa yang ditargetkan KONI Rohil dapat tercapai dan PDBI selalu siap memberikan support untuk terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.


    Diakhir sambutannya, Adi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan perlombaan Cabor Drumband ini, khususnya dari pihak keamanan yang dikoordinir oleh Polres Rohil, Dishub, Satpol PP dan juga dari tim medis yang menurunkan dua ambulans pada kegiatan ini. 


    "Saya berharap dengan adanya perlombaan Cabor Drumband ini dapat memicu minat anak-anak kita untuk mengikuti Drumband di sekolah-sekolah. Mari kita ciptakan budaya Drumband ini menjadi kebutuhan prestasi kita kedepannya," harapnya. (Rilis)


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan