• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Lembaga Permasyarakatan Kelas llB TBA Tingkatkan Sterilisasi dengan Deteksi Dini Masuk Kedalam Lapas

    Wednesday, August 7, 2024, 07:41 WIB Last Updated 2024-08-07T00:41:39Z


    Tanjungbalai, 
    - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas llB Tanjungbalai Asahan terus tingkatkan sterilisasi didalam dengan aktif melakukan deteksi dini, salahsatunya dengan memeriksa semua orang dan barang yang masuk kedalam Lapas. Jalan Mesjid Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Selasa (6/8/2024). 


    Pemeriksaan badan dilakukan dengan bantuan alat pendeteksi logam (metal detector) dan manual yang aktif pada 2 lokasi strategis yakni di Layanan Kunjungan dilakukan pemeriksaan kepada seluruh pengunjung/pembesuk yang masuk kedalam Lapas.dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh petugas P2U dilakukan kepada seluruh petugas Lapas yang masuk ke dalam Lapas dan orang lain yang memiliki keperluan khusus di Lapas.


    Kalapas Tanjungbalai Asahan Sangapta Surbakti mengatakan, bahwa penggeledahan badan dan barang  yang dilakukan oleh petugas tetap dilakukan dengan harmonis yang mengedepankan etika, kebijakan, dan standar yang berlaku.


     "Tetap kami tekankan untuk budayakan 5S (salam, senyum, sapa, sopan dan santun) agar antara petugas maupun pengunjung yang diperiksa tetap merasa nyaman”, ujar Kalapas.


    Sangapta juga mengatakan, ini dilaksanakan sesuai arahan Dirjen. Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yakni 3 kunci Pemasyarakatan Maju (deteksi dini, perangi narkoba, dan sinergi bersama APH) + Back to Basics  menuju Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan inovatif (PASTI).


    “Semua berjalan baik, ini sebagai langkah dukungan yang sudah ditegaskan oleh Dirjen. Pemasyarakatan 3+1, guna menuju pemasyarakatan PASTI”. tutup Kalapas Sangapta Surbakti. 


    (Zulham Saragih) 
    Komentar

    Tampilkan