• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Lomba Dalam Rangka HUT RI Ke-79 dI SD Negeri 1

    Postnewstv.co.id
    Saturday, August 31, 2024, 11:51 WIB Last Updated 2024-08-31T04:51:19Z

    Banyuwangi - Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus sering kali dimeriahkan oleh berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah perlombaan. Kegiatan ini biasanya dapat diikuti oleh berbagai kalangan usia, tidak terkecuali anak-anak. Lomba Dalam Rangka HUT RI Ke-79 dI SD Negeri 1 Kajarharjo, selain mengikuti lomba Karnaval dan lomba gerak jalan  tingkat desa maupun lomba gerak jalan tingkat Kecamatan, SDN 1 Kajarharjo sendiri menggelar beberapa lomba di sekolah yang dilaksanakan pada hari  Jumaat 30 Agustus dan hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2024.


    Adapun macam-macam lombanya ada 7 macam lomba yaitu,lomba lari kelereng,  makan roti, estafet karet, lomba balon, balap karung, tarik tambang, lomba balap kardus, dan  beberapa lomba -lomba lainnya. Dilokasi terpantau, siswa-siswi SD Negeri 1 Kajarharjo sangat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba-lomba tersebut, lomba ini di ikuti oleh semua siswa SD Negeri 1 Kajarharjo mulai kelas 1 sampai kelas 6.


    Latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia, semangat kemerdekaan ini harus terus ditanamkan kepada setiap individu demi terciptanya Indonesia yang maju dan sejahtera, dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945. 


    Adapun Tujuan di adakannya lomba di sekolah dalam rangka HUT RI Ke-79 Melatih Anak untuk Bersosialisasi, Melatih anak untuk bersosialisasi juga menjadi salah satu manfaat anak ikut lomba 17 Agustus ya sayang kalau  dilewatkan. Sebab, kegiatan ini kerap dilakukan di dalam tim, sehingga memungkinkan si kecil untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan anggota timnya untuk memenangkan perlombaan. 


    Perlu diketahui oleh seluruh para wali murid  ataupun masyarakat , tujuan diadakan lomba Agustusan di sekolah itu bukan hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi untuk menggali bakat minat siswa yang mempunyai keahlian tertentu. Adanya lomba ini diharapkan siswa dapat melatih kesabaran dan kekompakan mereka. Makna kemerdekaan yang dikemas dalam bentuk perlombaan dapat memberi dorongan dan tanggung jawab kepada siswa, serta contoh semangat yang dilakukan oleh pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia. 


    “Makna kebebasan bagi generasi muda yaitu meneruskan dari pahlawan-pahlawan yang sudah berjuang untuk negara ini. Bagi generasi muda khususnya pelajar, harapannya agar selalu mengenang jasa para pahlawan dan memberikan prestasi yang positif untuk dirinya maupun untuk masa depan," jelas Tri  Widayani, S. Pd. selaku Kepala Sekolah SDN  1 Kajarharjo saat ditemui media Post News TV.


    Masih kata Tri Widayani menambahkan, para anak- anak  sangat bersemangat dalam mengikuti lomba HUT RI Ke-79 yang diadakan sekolah. Sehingga acara menjadi meriah serta berjalan dengan lancar. "  Peringatan HUT RI di masa mendatang dapat lebih meriah dan semua siswa dan guru bisa ikut berpartisipasi," pungkasnya.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan