• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Minta ASN Disiplin Waktu Dan Tertib Administrasi, Kadis Perikanan saat Pimpin Upacara

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, August 27, 2024, 10:21 WIB Last Updated 2024-08-27T03:21:06Z

    Rohil - Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Rohil Muhamad Amin ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil untuk selalu disiplin waktu masuk kerja serta mampu melaksanakan tertib administrasi.


    Demikian disampaikan Muhammad Amin saat memimpin upacara bersama di lingkungan Pemkab Rohil yang rutin dilaksanakan setiap minggu pada hari pertama masuk kerja, Senin (26/8/2024) di halaman Kantor Bupati Rohil Jalan Lintas Pesisir Batu Enam Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.


    Dikatakan M.Amin, membangun kedisiplinan itu memang suatu  pekerjaan yang berat dalam merubahnya, dari yang tidak disiplin mau dirubah ke disiplin itu butuh kekuatan hati dan niat untuk sampai menuju pada  titik keseimbangan. 


    " Jadi kalau kita biasa tidak disiplin, untuk merubahnya menjadi orang yang disiplin memang agak berat, tapi kita akan bisa merubah itu dengan pengorbanan,  pemaksaan terhadap diri kita sendiri serta niat yang tulus," kata M.Amin.


    Lanjutnya ," disiplin datang dari membiasakan diri untuk selalu bertanggung jawab dalam pekerjaan dengan tepat waktu. Jika dia membiasakan diri datang jam 7.30 pasti dia akan selalu ingin datang jam 7.30, tapi kalau dia datangnya selalu jam 09:00 atau jam 10.00 itu akan tetap datang pada jam 9 atau jam 10 walau secara aturan kerja harus hadir pada jam  08:00 pagi," terangnya.


    Artinya membangun kedisiplinan itu, terang Amin lagi bahwa  pada awalnya sulit untuk menuju titik keseimbangan, kita perlu memaksakan diri pada sampai titik tahap itu. Jadi tidak mungkin selama ini kita datang jam 8 tiba-tiba besok pagi mulai datang jam 07.30 itu butuh keajaiban. 


    " Untuk menjadi orang yang disiplin perlu berangsur-angsur dilatih dengan niat yang kuat hingga sampai menuju titik keseimbangannya, tapi itu bukan dipaksakan namun  seharusnya datang dari kesadaran kita sendiri," jelasnya.


    Muhammad Amin juga mengharapkan ASN dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat tata naskah dinas. Bagi ASN harus mengetahui dengan baik dengan membaca  Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang tata naskah dinas, dimana sudah ada penomoran, sudah ada formatnya, tinggal  mengikuti saja. 


    " Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 Tahun 2023 mengatur tentang tata naskah dinas di lingkungan pemerintah daerah. Permendagri ini berlaku secara otomatis untuk seluruh pemerintah daerah," ucapnya.


    Begitu juga terkait dengan perencanaan, dijelaskannya dimana ilmu-ilmu bidang perencanaan seperti menyusun RKA, DPA itu merupakan pekerjaan yang banyak dibutuhkan di setiap kantor dan itu semuanya dibutuhkan kantor. Serta ilmu pengadaan barang dan jasa setiap kantor melaksanakan kegiatan barang dan jasa ada baiknya kalaupun kita belum memiliki sertifikasi pengadaan barang dan jasa minimal kita paham dan mengerti tentang pengadaan barang dan jasa.


    Upacara bersama juga di hadiri Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni, Plt. Asisten III Samsuri  serta para Kepala OPD beserta staf dilingkungan Pemkab Rohil. Sementara untuk pelaksanaan upacara dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). (Rilis)


    Peni.y

    Komentar

    Tampilkan