• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Mwc Tungkal Ulu Antusias Mengikuti Pengajian Akbar Dipenghujung Bulan Muharram 1446 H

    Sunday, August 4, 2024, 22:57 WIB Last Updated 2024-08-05T03:04:27Z

    TANJABBAR - Dipenghujung bulan Muharram 1446 Hijriah MWC TUNGKAL ULU bersama majelis Taqarrub Ilallah kembali mengadakan kegiatan rutin pengajian akbar.


    Dimana kali ini majelis menghadirkan Tuan Guru Abdul Hakim dari Kuala Tungkal, Sabtu 03/07/2024 sekitar pukul 20:00 Wib. Bertempat dikediaman H. Baroq Asngari Desa RT. 8 desa Gemuruh kecamatan Tungkal Ulu Tanjung Jabung Barat.


    Seperti biasa pengajian diawali dengan pembacaan maulid simtudurrar lalu dilanjut dengan tausiah agama.


    Dari pantauan jurnalis sangat terlihat antusias sekali para jama'ah majelis dalam menghadiri pengajian yang dilaksanakan rutin setiap Sabtu malam.


    Bahkan ada jama'ah yang hadir dari beberapa kecamatan diluar kecamatan Tungkal Ulu. Seperti Tebing Tinggi, Batang Asam dan Merlung.


    Dalam tausiahnya Tuan Guru Abdul Hakim menyampaikan pentingnya memilih teman dalam pergaulan.


    "Berteman harus memilih, jangan berteman dengan orang yang tidak menuntun kepada arah kebaikan kebaikan apa itu? yaitu kebaikan dalam hal mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata'alla", ujarnya.


    Lebih lanjut beliau juga berpesan agar senantiasa selalu beringat diri bahwa usia manusia umat Rasulullah Muhammad itu semakin singkat.


    "Jadi bagi kita yang usianya sudah mencapai lima puluh tahun itu artinya sudah semakin dekat dengan ajal dan sudah saatnya berhenti mengejar dunia, karena suksesnya seseorang itu tidak lain karena sudah tercatat di lauhulmahfudz", sambungnya.


    Beliau juga menceritakan besarnya pengorbanan istri Rasulullah, Siti Khadijah dalam membantu dalam mensyiarkan agama islam.


    "Kita juga patut berkaca kepada Siti Khadijah yang merupakan pengusaha kaya namun dengan keikhlasan dan keyakinannya rela memberikan seluruh harta yang dimilikinya demi membantu perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama islam, karena apa? Karena harta dunia ini hanya titipan Allah, kaya dan miskinnya hamba pun berada dalam ketetapan Allah", tegasnya


    "Oleh karena itu mari kita memilih dalam berteman karena teman yang kekal adalah teman diakhirat teman didunia ini hanya sementara namun jika salah memilih dapat membuat sesal diahirat kelak", tutupnya.


    Turut hadir dalam pengajian rutin ini diantaranya adalah Ketua MWC TUNGKAL ULU, Ketua PAC ANSOR Tungkal Ulu, Camat Tungkal Ulu  Danramil Tungkal Ulu, Ketua MUI Tungkal Ulu, Lurah Pelabuhan Dagang, Kepala Desa Gemuruh, para kiyai dan pengasuh pondok pesantren Taman Raja Dan Tebing Tinggi, kepala MTS Soleh Almubarok juga para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (*) 

    Komentar

    Tampilkan