• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemerintah Desa Banyuanyar Kecamatan Kalibaru Salurkan Bantuan Beras CPP Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, August 20, 2024, 22:42 WIB Last Updated 2024-08-20T15:42:05Z

    Banyuwangi - Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, tengkes, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah [ CPP ] dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuwangi.


    Bantuan Sosial (Bansos) beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos beras diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat terutama di bidang pangan serta mengantisipasi kenaikan harga beras.


    Bansos beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bansos ini mengantisipasi krisis pangan di  tahun 2024.


    Sementara itu, Pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur bersama PT Pos Indonesia   melakukan penyaluran bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Banyuanyar, pada Selasa. (20/08/2024).


    Informasi yang berhasil diterima Post News TV, sebanyak  1057 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Banyuanyar  menerima bantuan beras.   Dan masing-,masing KPM akan mendapatkan  10 kg beras.


    Kepala Desa Banyuanyar, Illa Selviana melalui Sekdes Banyuanyar Subahrallah saat dihubungi oleh Reporter  Post News TV  menyatakan bahwa untuk bantuan beras tadi pagi  sudah  disalurkan kapada para KPM oleh PT Pos Indonesia bersama Pemerintah Desa Banyuanyar.


    “Beras bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ( CPP )  untuk Desa Banyuanyar sudah didistribusikan tadi, Selasa (20/08/2024 ) mulai pukul 08.00.Wib sampai dengan selesai. Sebelum kami salurkan, terlebih dahulu kami lakukan verifikasi data penerima mas?.  Setelah dilakukan pengecekan dan verifikasi data penerima tersebut dan semuanya sesuai, maka  bantuan CPP tersebut baru kami bagikan,” Jelas Subahrallah.


    Subahrallah juga menyampaikan, Kepala Desa Banyuanyar, Ibu Illa Selviana turut serta memantau jalannya  pendistribusian atau penyalurkan  beras tersebut kepada KPM. Dan  mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan telah membantu pendistribusian CPP tersebut kepada para KPM.


    “Atas nama Pemerintah Desa Banyuanyar  kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi, Bulog Kabupaten Banyuwangi, Pemerintah Kecamatan Kalibaru, Pihak Penyalur dalam hal ini PT Pos Indonesia dan semua pihak yang terkait yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami. Tentunya Bantuan beras CPP ini sangat membantu masyarakat kami ditengah-tengah kondisi perekonomian yang sulit saat ini. “Tutup Sekdes Banyuanyar.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan