• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemerintah Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79

    Postnewstv.co.id
    Sunday, August 18, 2024, 20:25 WIB Last Updated 2024-08-18T13:25:48Z

    ROHIL - Pemerintah Kepenghuluan (Pemkep) Labuhan Tangga Kecil kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, menggelar apel upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, bertempat di lapangan upacara Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Sabtu (17/8/24).


    Pada pelaksanaan apel upacara tersebut, Pj.Penghulu Labuhan Tangga Kecil, Zulfikar S.Pd, bertindak selaku inspektur upacara  pemimpin upacara di pimpin oleh Ricki, Siswa SMUN 3 Bangko, sedangkan ajudan inspektur upacara adalah Sardion, Mahasiswa KKN Unri dan pembaca Do’a dari tokoh agama Labuhan Tangga Kecil, Wan Zulkifli, dan pasukan penggerek bendera dari siswa siswi SMUN 3 Bangko, sedangkan  teks proklamasi dibacakan ketua BPKep Zulkifli.


    Pantauan media ini, prosesi apel HUT kemerdekaan RI itu terlihat khidmat, damai tenang, aman dan kondusif.


    Sebagai hiburan diakhir acara Pemkep Labuhan Tangga Kecil juga menggelar berbagai macam lomba.


    Hadir sebagai peserta dalam pelaksanaan kegiatan upacara yakni Kepsek SMPN 4 Bangko, Akhmad Yani S.Pd, Tokoh Masyarakat Labuhan Tangga Kecil, Masrul Gusti, Setdes Labuhan Tangga Kecil, Fadli SP, ketua PPS, Amrizal, Pendamping Desa, Darmansyah SIP, siswa-siswi SMUN 3 Bangko, Siswa siswi  SMPN 4 Bangko, siswa-siswi SDN setempat, para majelis guru, Kepala Dusun, Kaur, Kasi dan ketua RT/RW dilingkungan Pemkep Labuhan Tangga Kecil.


    Hadir juga tokoh pemuda, tokoh agama, Kader Posyandu, anggota BPKep dan anggota LPM dan unsur lainnya di kepenghuluan tersebut.


    “Untuk memeriahkan HUT RI ke 79 kita adakan lomba tarik tambang, makan kerupuk, dan lari karung, sore nanti akan kita laksanakan lomba kupas kelapa dan kupas kerang, bola kaki dangdut untuk para ibu-ibu," kata Setdes Fadli SP, kepada media ini usai acara apel.


    Selain itu kata Fadli, juga tengah dilaksanakan turnamen bola voli Putra/Putri antar Dusun, bola kaki tingkat anak sekolah dan juga tengah berlangsung kontes dangdut dan lagu melayu.


    "Selain itu kita juga akan melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan santai, mudah-mudahan semua rencana berjalan lancar," Ungkap Fadli 


    Sementara itu, Masrul Gusti, selaku tokoh masyarakat Labuhan Tangga Kecil menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Desa tersebut.


    "Ini merupakan eskalasi nilai-nilai nasionalisme tinggi yang ditunjukkan oleh pemerintah kepenghuluan bersama-sama dengan masyarakat Labuhan Tangga Kecil," kata Masrul Gusti yang juga menjabat sebagai ketua PWI Rohil itu.


    "Apresiasi kita sampaikan kepada pemerintah kepenghuluan atas kegiatan yang dilakukan, meski tidak memenuhi ekspektasi masyarakat secara sempurna, namun secara umum seluruh kegiatan mendapatkan antusiasme dan interaksi sosial antar masyarakat dengan Pemkep berlangsung baik" pungkasnya. **


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan