• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pj. Bupati Sematkan Lencana Darma Bakti, Penghargaan Pancawarsa dan Lencana Melati pada Upacara Hut Pramuka ke 63 tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 22, 2024, 10:09 WIB Last Updated 2024-08-22T03:09:35Z

    Muara Enim – Sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang begitu besar dalam pembinaan, pengembangan gerakan Pramuka serta kesetiaan dan keaktifannya terhadap organisasi Pramuka, Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt. M.Si., M.M., memberikan penghargaan Pancawarsa I, II, III, Lencana Darma Bakti dan Lencana Melati secara simbolis kepada 10 pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim.


    Penyematan tanda kehormatan yang diberikan langsung oleh Pj. Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) ini, dilakukan saat upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, pada Rabu (21/08).


    Hadir bersama unsur Forkopimda, Pj. Bupati mengucapkan selamat memperingati hari Gerakan Pramuka ke-63, khususnya kepada Kakak-kakak Pimpinan Kwartir, Andalan Cabang, Korps Pelatih Kwartir, Pengurus Kwartir Ranting dan adik-adik Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim.


    Dirinya berharap melalui peringatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan, kekompakan dan kesolidan antar sesama dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan Dasa Darma Pramuka demi pengabdian menuju bangsa yang tangguh sesuai dengan tema tahun ini yakni ‘Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI’.


    Lebih lanjut Pj. Bupati juga memberikan selamat kepada 35 orang penerima penghargaan Pancawarsa, Lencana Darma Bakti 7 orang dan Lecana Melati 4 orang atas dedikasi dan kontribusi bagi kemajuan gerakan pramuka, selain itu dirinya-pun mengapresiasi para kontingen Kwarcab Muara Enim yang telah berpartisipasi dan membawa nama baik Kwartir Gerakan Pramuka Muara Enim di tingkat nasional.


    Selepas upacara, Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si menyerahkan piala kepada juara umum kegiatan Scout Serasan Competition tahun 2024, yang diraih oleh SDIT Rabbani Muara Enim pada tingkat Siaga, SMP Panditanesia Ujan Mas pada tingkat Penggalang dan SMA Negeri 1 Muara Bu Enim pada tingkat Penegak. Selain itu juga di hut Pramuka mengadakan kegiatan Dalam.Rangka menyemarakkan Hut Pramuka yang ke 63 kwartir cabang juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial diantara nya giat bersih bersih di lingkungan sekolah .malam ulang janji ,malam renungan suci dan panca lomba. 


    Di  tempat terpisah KK Gunseri,S.pd Selaku Waka Kwarran  mengatakan." Alhamdulillah, Peringatan Hut Pramuka ke 63 di kwartir cabang muara Enim Sangat semarak.Ratusan Pramuka dari setiap sekolah sekolah di kab muara Enim sangat antusias dalam menyemarakkan Tahun ini. 


    (Bakarudi)

    Komentar

    Tampilkan