• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Resmi di Buka, Kejurkab KONI Rohil 2024 Targetkan Peringkat III Pada PORPROV 2026

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, August 27, 2024, 10:10 WIB Last Updated 2024-08-27T03:10:38Z

    Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil Tahun 2024, Minggu (25/8/2024) di Depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.


    Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding kepada para atlet dari 12 Cabor yang dipertandingkan pada Kejuaraan Kabupaten KONI Rohil Tahun 2024.


    " Atas nama Pemerintah daerah kami mengucapkan selamat datang di Bagansiapiapi, kepada para atlet, pelatih serta official dari 12 Cabor yang akan mengikuti Kejuaraan Kabupaten KONI Rohil Tahun 2024 ini kami ucapkan selamat bertanding dan selama pertandingan nantinya tetap memegang teguh sportifitas," kata Afrizal Sintong.


    Lanjutnya," dari 12 Cabor  yang mengikuti Kejurkab ini, kami mau dan betul-betul menghasilkan atlet-atlet pilihan dan berprestasi. Karena nantinya mereka yang berprestasi akan dikirim ke PORPROV Riau Tahun 2026," terang Bupati .


    Dikatakan Afrizal lagi, dengan diadakannya Kejurkab ini Pemkab Rohil berharap dapat menghasilkan atlet yang mampu bersaing di tingkat PORPROV nantinya. Dengan harapan KONI Rohil mampu mempersiapkan atlet yang dapat membawa nama baik Rohil, setidaknya mendapatkan peringkat Ke 3 Se-Provinsi. Dan bagi atlet yang berhasil meraih medali Emas akan diberikan reward dan bonus berwisata jalan - jalan keluar negeri.


    "Tujuan diadakan Kejurkab KONI ini untuk mencari atlet terbaik yang akan dipersiapkan untuk mengikuti PORPROV Riau Tahun 2026 akan datang. Saya minta KONI Rohil dapat menargetkan, Kabupaten Rohil dapat peringkat Ke 3 Se-Provinsi Riau.'


    " Bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali emas, KONI akan memberikan reward serta dapat bonus berwisata keluar negeri. Kita harus berprestasi dalam dunia olah raga karena Pemkab Rohil sudah menganggarkan yang cukup besar untuk mensupport KONI ," pintanya.


    Bupati juga menyampaikan supaya  KONI Rohil benar-benar mempersiapkan para atlet ini agar apa yang di alami Atlet Rohil pada POPDA  Tahun lalu yang hanya mendapatkan peringkat 11 dari 12 Kabupaten / Kota SE Provinsi Riau tidak terulang lagi.


    "Kepada atlet semuanya, mari kejar prestasi jadilah atlet kebanggaan Rokan Hilir. Kami mau APBD yang kita keluarkan untuk semua persiapan Cabor yang ada di KONI Rohil ada pertanggungjawabannya terhadap masyarakat Rohil. Artinya uang APBD yang dikeluarkan dapat menghasilkan atlet berprestasi tidak habis begitu saja tanpa hasil. Kalau hanya menghabiskan uang tanpa pertanggungjawaban sesuai hasil yang diharapkan semua orang bisa," ujarnya.


    Makanya untuk PORPROV Tahun 2026 sebut Bupati, KONI akan mempersiapkan segala kebutuhan para atlet yang berprestasi dengan harapan dapat membanggakan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. Dan diharapkan juga  seluruh Cabor yang bertanding ini dapat menjaga kekompakan.


    " Kepada seluruh atlet dari 12 Cabor yang bertanding, kami ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas, jaga kekompakan. Mudah-mudahan acara kita ini mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wa ta'ala. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 secara resmi saya nyatakan dibuka," ucapnya.


    Sementara itu, sebelumnya Ketua KONI Rohil Samsuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan jalannya Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 ini. Dan ucapan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong yang telah memberikan support kepada KONI Rohil dalam memajukan dunia olah raga di Rohil.


    "Kami atas seluruh jajaran KONI Rohil mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 ini. Terkhusus kepada pak Bupati kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas supportnya dalam mengembangkan dunia olah raga di Rohil," kata Samsuri.


    Lanjutnya," Sakin pedulinya pak Bupati terhadap kegiatan kita hari ini, beliau menyempatkan diri untuk hadir di acara Kejurkab KONI Rohil ini dimana seyogianya pak Bupati masih ada kegiatan di Jakarta. Sekali lagi kami dari KONI  mengucapkan ribuan terima kasih atas support yang tak terhingga kepada kami, mulai dari anggaran yang cukup besar diberikan kepada KONI hingga hari ini Bapak Bupati sengaja pulang ke Bagansiapiapi hanya untuk membuka acara ini," ucap Samsuri .


    Rokan Hilir dikatakan Samsuri akan mempersiapkan dengan matang para atlet yang berprestasi untuk didaulat sebagai utusan terbaik pada ajang PORPROV  tahun 2026 akan datang yang akan berlangsung di Kota dumai dan Kabupaten Siak.


    Dalam penyampaiannya, Samsuri juga mengatakan bahwa program Kejurkab KONI ini merupakan program berkelanjutan dalam mencari atlet berbakat dan berprestasi dimana pada Kejurkab KONI Tahun 2024 ini dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bangko dan Bagansinembah yang diikuti sekitar 1300 atlet dan semuanya telah di daftarkan pada  BPJS ketenagakerjaan.


    "Untuk para atlet yang mengikuti Kejurkab  ada 12 Cabor yang menjadi unggulan kita untuk di Ikutkan pada PORPROV Tahun 2026 akan datang. Dengan Jumlah atlet sekitar 1300 orang dan mereka sudah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Kita akan terus memperhatikan serta support Terhadap atlet yang berprestasi semoga nanti hasilnya sesuai dengan harapan kita semua," terangnya .


    Adapun Cabor yang diperlombakan pada Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 ada 12 Cabor  meliputi Cabor Futsal, Cabor Esport Indonesia (ESI), Cabor Bola Tangan (ABTI), Cabor Bulu Tangkis (PBSI), Cabor Drum Band (PDBI), Cabor Teknis Meja (PTMSI), Cabor Pencak Silat (IPSI), Cabor Bola Voli ( PBVSI), Cabor Percasi, Cabor Pasi Atletik, Cabor Muathai dan Cabor Pertina Tinju.


    Sebelum pelepasan peserta pawai atlet yang di iringi drumband SDN 01 Bagansiapiapi dan SMPN 1 Bangko, Pengurus PDBI Propinsi Riau menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua KONI Rohil Samsuri dan Ketua PDSI Rohil Adi.S.


    Pembukaan Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Bupati Rohil serta Pengurus KONI di iringi dengan kembang api serta pelepasan pawai atlet dari 12 Cabor. (Rilis)


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan