• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sekda Rohil Kukuhkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Friday, August 16, 2024, 09:24 WIB Last Updated 2024-08-16T02:24:34Z

    Rohil - Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal mengukuhkan 31 orang anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rohil Tahun 2024.


    Acara yang dilaksanakan pada Rabu, (14/8/2024) malam, berlangsung di Gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.


    Hadir saat acara pengukuhan Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Rohil Tahun 2024 Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP, Kajari Rohil Andi Adikawira Putera, Anggota DPRD, perwakilan Polres Rohil Kabag Ops, Danpos AL Bagansiapiapi. 


    Juga turut dihadiri perwakilan Danyon Brimob, para Asisten, kepala OPD, Pejabat Eselon III dan IV serta staff di lingkungan Pemkab Rohil dan Perwakilan keluarga anggota Paskibraka yang di kukuhkan.


    Pengukuhan Paskibra Rohil diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu mars serta himne Rokan Hilir. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan sabuk oleh Bupati Rohil yang diwakili Sekda Fauzi Efrizal dengan suasana hening, penuh hikmat dan lancar.


    Selesai prosesi pengukuhan, Sekda Rohil Fauzi Efrizal dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong serta menyampaikan ucapan selamat kepada Paskibraka yang baru di kukuhkan semoga dapat mengemban amanat dan tanggung jawab yang telah diberikan.


    Tugas dan tanggung jawab yang diberikan Pemkab Rohil adalah dalam rangka pelaksanaan pengibaran duplikat bendera pusaka, pada HUT Kemerdekaan RI Ke 79 yang akan di laksanakan beberapa hari lagi, tepatnya  pada Tanggal 17 Agustus 2024 nanti.


    " Dengan penuh hikmat dihadapan kita semua baru saja kita laksanakan prosesi Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rokan Hilir, " kata Fauzi Efrizal.


    Lanjutnya Untuk itu atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang baru saja dikukuhkan, sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kabupaten Rohil Tahun 2024. 


    "Semoga dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dapat berjalan dengan baik, sukses, lancar serta dijauhkan dari segala hambatan," pesannya.


    Dikatakan nya, pengukuhan Paskibraka merupakan momen yang sakral bagi kita semua, khususnya bagi anggota Paskibraka yang kurang lebih satu bulan, diasuh, dilatih dan dibina.


    Hal ini guna menanamkan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa percaya diri untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Paskibraka yang beberapa saat lalu secara resmi telah di kukuhkan. 


    Ditambahkan Fauzi, QQ Pasukan pengibar duplikat bendera pusaka, merupakan pelajar terbaik yang telah dipilih dan diseleksi secara seksama, dengan beberapa faktor objektif sebagai pertimbangan antara lain faktor kesiapan fisik, mental dan juga prestasi. 


    Perlu saya ingatkan, bahwa seorang anggota Paskibraka harus memiliki nilai-nilai moral, etika, dan kedisiplinan, yang menjadi sikap permanen dalam menjalani aktivitas sehari-hari di manapun berada, baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.


    "Setiap Anggota Paskibraka harus memiliki semangat kejuangan, pengabdian, etika, moral dan kedisiplinan, kesemua itu sudah menjadi motto hidup seorang Paskibraka," terangnya.


    Fauzi Efrizal berharap kepada anggota Paskibraka yang dikukuhkan menjadi kader terbaik Kabupaten Rohil dimasa yang akan datang, dengan modal semangat dan kedisiplinan yang telah didapat sejak menjadi anggota Paskibraka. 


    Selama masa karantina diharapkan dapat menjadi panutan bagi ribuan pelajar-pelajar lainnya, maka sikap yang demikian menjadi kebanggaan dan kepantasan bagi anggota Paskibraka Rohil untuk dapat menyandang predikat sebagai Paskibraka Indonesia. 


    Pada kesempatan yang berbahagia ini, terimakasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada para pembina dan pelatih yang telah menyumbangkan Dharma Baktinya, dalam mempersiapkan dan membekali anak-anak kita sebagai Paskibraka Kabupaten Rohil Tahun 2024.


    " Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tingkat Kabupaten Rohil ini," ucapnya. (Rilis)


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan