• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Semarakkan HUT RI ke 79, Pemdes Banyuanyar Gelar Lomba Gerak Jalan

    Postnewstv.co.id
    Thursday, August 22, 2024, 16:40 WIB Last Updated 2024-08-22T09:40:16Z

    Banyuwangi - Pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur,  menggelar lomba gerak jalan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79, di ikuti 23 regu tingkat SD,.MI,  MTS  dan Umum sebanyak 75 regu, Kamis (22/8/2024).


    Pantauan Post News TV  di lokasi, para peserta lomba gerak jalan sangat  antusias sekali mengikuti lomba tersebut.  Berbagai macam busana yang di persembahkan oleh peserta lomba gerak jalan ini. Dan untuk  start  dimulai dari Kantor Desa, untuk tingkat SD melalui rute  Gapura kampung KB ke barat finish barat Kantor Desa. Sedangkan untuk tingkat umum, start juga sama depan Kantor, melalui rute kampung KB ke utara, terus melalui Miftahul Ulum ke arah barat dan finish juga sama barat Kantor Desa Banyuanyar.


    Kepala Desa Banyuanyar, Illa Seviana  menyampaikan lomba gerak jalan ini bentuk kekompakkan Pemerintah Desa dengan warga dalam menyemarakkan HUT RI ke 79 tahun 2024.


    Perlu diketahui oleh masyarakat Kalibaru, umumnya untuk masyarakat Desa Banyuanyar, di momen HUT RI ke 79 ini, Pemerintah Desa ( Pemdes ) Banyuanyar menggelar beberapa lomba, salah satunya lomba gerak jalan.


    " Jadi kegaitan ini juga nantinya akan kita evaluasi memperbaiki kekurangan-kekurangannya agar kegiatan di tahun depan bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya," katanya.


    Selain Pemerintah Desa, lembaga pedidikan, para ketua RT/  RW  dan masyarakat Desa Banyuanyar pada umumnya  juga antusias melaksanakan mengikuti  kegiatan gerak jalan ini  dan kegiatan-kegiatan lainnya.


    " Semua masyarakat aktif dengan kegiatan- kegiatan lomba  yang di adakan oleh Pemerintah Desa, salah satunya lomba gerak jalan hari ini. Kegiatan ini semua dalam rangka menyemarakkan 17 Agustus dan sebagai ajang silaturahmi juga," ujar Kades Banyuanyar kepada Reporter Post News TV.


    Ditempat terpisah, Sekdes Banyuanyar menyampaikan, kegiatan- kegiatan lomba yang digelar oleh Pemdes Banyuanyar , dalam rangka menyemarakkan  HUT RI ke 79 itu, disisi lain juga bertujuaan untuk meningkatkan UMKM.


    " Kegiatan lomba-lomba dalam menyemarakkan HUT RI  yang digelar oleh Pemerintah Desa Banyuanyar, juga  bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Banyuanyar mas? yang bergerak di UMKM. Sampean bisa lihat sendiri di start ataupun di finish dan di sepanjang jalan banyak masyarakat yang berjualan. Karena pada prinsipnya kegiatan ini dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," Jelas Subahrallah.


    Pantauan Media ini dilokasi, seluruh perangkat Desa  dan BPD menjadi regu kehormatan yang di komandani langsung oleh Kepala Desa Banyuanyar, Illa Selviana. Dan  kegiatan lomba gerak jalan tersebut mendapatkan pengamanan dari Babinsa dan  Bhabinkamtibmas, serta puluhan Linmas Desa Banyuanyar. Lomba gerak jalan itu terpantau berjalan aman dan lancar sampai selesai.


    (Msholeh)

    Komentar

    Tampilkan