• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sujud Syukur Atas HUT RI ke 79,Warga Kepenghuluan Bagan Manunggal Adakan Malam Tirakatan

    Postnewstv.co.id
    Saturday, August 17, 2024, 12:44 WIB Last Updated 2024-08-17T05:44:12Z

    Rohil - Bagan Manunggal - Sebagai Bentuk Rasa Syukur kepada Sang Pencipta atas Kemerdekaan RI yang ke 79 tahun. Panitia bersama Warga Bagan Manunggal adakan Malam Tirakatan, sambut HUT RI sebagai Ungkapan Rasa Syukur atas Kemerdekaan yang telah diberikan kepada Bangsa Indonesia.


    Sebab pada 79 tahun yang silam, tepatnya Pada tanggal 17/8/1945 Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaan nya. Betapa besar perjuangan dan pengorbanan para pejuang terdahulu, telah memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raga tanpa mengenal kata menyerah. 


    Untuk itulah, setiap tanggal 17 Agustus setiap tahun nya seluruh Rakyat dan Bangsa Indonesia selaku merayakan momen paling bersejarah tersebut sebagai 'Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemerdekaan RI)'.


    "Acara Perayaan malam Tirakatan yang dilaksanakan, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh sesepuh Warga Bagan Manunggal yang diberikan kepada PJ Datin Penghulu Bagan Manunggal NS Murti Wahyuni S.Keb, dilanjutkan makan bersama, sebagai pertanda keberkahan yang telah diberikan kepada Warga Bagan Manunggal," jelas ketua Panitia Toni Ramlan.


    Hal ini disampaikan Ketua Panitia Perayaan HUT RI Ke-79 Kepenghuluan Bagan Manunggal kepada awak media, usai acara perayaan Malam Tirakatan yang dilaksanakan di Kantor Penghulu pada Jum'at, (16/8/2024) malam.


    Lebih lanjut ditambahkannya, "Selaku generasi muda dan penerus bangsa kita wajib menanamkan pemahaman bagaimana menghargai pengorbanan para pahlawan bangsa, yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa indonesia dari tangan penjajah kepada anak cucu," tambahnya. 


    "Bagaimanapun besarnya perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur, demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, itulah yang patut dan wajib kita ingat dan hargai," jelas Toni.


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan