• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Tuntut BPD Cantuk Diberhentikan , Ratusan Masyarakat Cantuk Geruduk Kantor Desa

    Postnewstv.co.id
    Monday, August 5, 2024, 16:04 WIB Last Updated 2024-08-05T09:04:54Z

    Banyuwangi - Ratusan masyarakat Desa Cantuk, Kecamatan Singunjuruh , Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Menggeruduk kantor Desa Cantuk, pada Senin ( 5/8/2024).


    Mereka menuntut Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat  yakni, Samsul Hadi untuk diberhentikan dari jabatannya atau mengundurkan diri. Pasalnya, Ketua BPD itu dinilai tidak mengayomi dan dianggap tidak berpihak kepada masyarakat Desa Cantuk secara umum.


    Salah seorang warga, Hambali  mengatakan, masyarakat  Cantuk merasa jengkel dan dirugikan atas tingkah laku Samsul Hadi selaku Ketua BPD Desa Cantuk.


    " Masyarakat sangat jengkel serta merasa dirugikan oleh Ketua BPD, dikarenakan sering kali memberikan keputusan-keputusan yang mengandung unsur Provokatif. Dan apa yang menjadi keputusan Hambali selaku Ketua BPD Desa Cantuk seharus sejalan dengan Kepala desa untuk kepentingan masyarakat," kata Hambali.


    Lanjut Hambali, Mulai pasca Pemilihan Kepala desa ( Pilkades ) yang digelar pada bulan 10 Oktober 2024 yang lalu, Samsul Hadi selaku Ketua BPD Desa Cantuk tidak sejalan dan sangat tidak harmonis dengan Kepala desa terpilih.


    " Sehingga, atas kondisi ini, warga meminta dengan hormat kepada Ketua BPD, Samsul Hadi,  untuk mundur.  Dan ini sudah menjadi keputusan bulat masyarakat desa Cantuk," teriak Hambali didepan ratusan warga saat menggelar aksi damai di depan Kantor desa Cantuk.


    Pantauan media Post News TV di lokasi, apabila permintaan ratusan masyarakat desa Cantuk tersebut tidak direspon, maka warga masyarakat Desa Cantuk akan melakukan aksi yang sama dengan jumlah masa yang lebih besar.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan