• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Untuk Pantau Keamanan Polda Sumut Pasang CCTV di Setiap Venue PON

    Postnewstv.co.id
    Friday, August 30, 2024, 12:37 WIB Last Updated 2024-08-30T05:37:45Z

    Medan - Polda Sumut memasang CCTV dengan teknologi tinggi untuk memantau keamanan PON XXI Aceh-Sumut. CCTV ini dipasang di setiap venue.


    Hal ini dikatakan Kasubbid Peas Polda Sumut kepada beberapa media.Sony menyebut pihaknya juga menyiapkan tiga lokasi untuk pusat pengawasan setiap venue. Lokasi pertama berada di RS Bhayangkara yang mengawasi lokasi-lokasi seperti MICC untuk e-sport, Royal Sumatera untuk golf, Kolam Renang Selayang untuk akuatik, dan Four Point Hotel untuk bina raga.


    "Polda Sumut memperkuat upaya pengawasan melalui CCTV berteknologi tinggi di setiap venue untuk memastikan kelancaran dan keamanan event olahraga terbesar di Indonesia. (CCTV teknologi tinggi) maksudnya pixel dan kecerahan gambar lebih jelas," kata Sonny , Rabu (28/8/2024).


    Lokasi kedua berpusat di kantor DPRD yang mengawasi Hotel Santika selaku tempat dance sport, Lapangan Gateball Pergatsi untuk gateball, GOR Veteran untuk pencak silat dan kick boxing, serta GOR Angsapura untuk tenis meja.


    Lalu, tempat ketiga berpusat di GOR Astaka Pancing untuk sembilan lokasi, yakni gedung serbaguna, lapangan futsal, gedung bowling, sirkuit race, Stadion Mini GOR Astaka Pancing, jalur BMX, lapangan bulu tangkis, GOR Serbaguna Unimed, dan stadion Unimed.


    Selain itu, Polda Sumut juga telah mengintegrasikan sistem CCTV yang tersebar di 61 titik strategis. CCTV ini mencakup 29 titik di objek vital Polda Sumut, 16 titik di objek berkuda di Sergai, serta 16 titik di berbagai venue pertandingan, ujarnya menambahkan.


    Sonny mengatakan bahwa titik objek vital itu merupakan CCTV milik Polda Sumut yang sebelumnya sudah terpasang.


    "Ada lagi memang yang sudah terbangun sebelumnya, ada milik bidang TIK ada miliknya Ditpamobvit. Ditpamobvit itu memang sudah ada terlebih dahulu titiknya, sudah lama, dan sudah permanen. Ada di Parapat, di luar kota, Siantar, kalau dia jangkauannya jauh," kata Sonny.


    Dia mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengamankan gelaran PON ini. Sonny menyebut Polda telah menyiapkan langkah pengawasan yang terintegrasi.


    "Kami berkomitmen penuh untuk memastikan PON 2024 berjalan dengan sukses dan aman. Melalui patroli intensif dan sistem pengawasan yang terintegrasi, kami bertujuan menjaga keamanan dan memastikan semua venue siap menyambut peserta dan pengunjung. Kami terus memantau dan melakukan penyesuaian agar event ini berlangsung sesuai dengan standar tinggi yang diharapkan," Ujarnya mengakhiri.


    (Tim/Umar Sidik)

    Komentar

    Tampilkan