• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bawaslu Nisel Gelar Sosialisasi, Tingkatkan Partisipasi dan Pelibatan Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu

    Postnewstv.co.id
    Monday, September 16, 2024, 12:26 WIB Last Updated 2024-09-16T05:27:13Z

    Nias Selatan - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) terus menggencarkan kegiatan sosialisasi.


    Salah satu kegiatan dimaksud yakni dengan menggelar sosialisasi pengawasan pemilih partisipatif Tahun 2024 yang berlangsung di Sem Hotel, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Nisel, Senin (16/9/2024).


    Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan pelibatan masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.


    Dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Nisel Neli Pesta Hartati Zebua didampingi Kordiv HP2H Yosua Buulolo, mengharapkan peran serta masyarakat pada pengawasan Pemilu agar tercipta Pemilu yang aman dan tenteram.


    "Masyarakat tidak hanya menggunakan hak pilihnya tetapi juga ikut aktif mengawasi selama proses pemilihan," kata Neli Zebua.


    Dijelaskannya, sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat luas untuk bisa berpartisipasi dalam pengawasan. "Kami ingin bersinergi dengan semua pihak untuk bisa mengawal Pilkada damai," papar Neli.


    “Kami menaruh harapan bahwa penyelenggaraan Pilkada ke depan atau yang kita akan laksanakan ini akan ditopang oleh pemilih-pemilih yang memiliki pengetahuan tanpa menciptakan isu-isu yang berbaur Sara dan berita Hoaks,” tandasnya.


    Kegiatan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh narasumber.


    Ndruru

    Komentar

    Tampilkan