• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Hadir di Masjid At-Tabiin Bagan Barat, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

    Postnewstv.co.id
    Thursday, September 19, 2024, 07:26 WIB Last Updated 2024-09-19T00:26:16Z

    Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam Tahun 1446 Hijriah, pada Senin (16/9/2024) malam di Masjid At-Tabi'in, Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau. 


    Selain mengundang Bupati Rohil Afrizal Sintong, pihak panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Tabi'in menghadirkan penceramah Ustaz KH. Dr. Khairuddin, S.Ag, M.Pd.I, acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta Al Barzanji oleh ibu perwiritan Jalan Usaha Kelurahan Bagan Barat. 


    Bupati Rohil dalam sambutannya mengajak para hadirin dan jamaah  dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, mari kita tingkatkan persaudaraan dan silaturahmi antara masyarakat, tokoh masyarakat, pengurus Masjid dan seluruh anak-anak remaja Masjid At-Tabi'in.


    "Untuk anak-anak kami remaja masjid serta jamaah masjid At-Tabi'in, mari sama-sama kita bangun persaudaraan dan silaturahmi, karena ini merupakan tanggung jawab besar terhadap kita semua," harap Bupati Rohil. 


    Semua tanggung jawab kita bersama maju mundurnya daerah adalah tanggung jawab kita bersama. Selaku Bupati saya perlu dukungan kita semua, baik itu tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama juga tokoh ibu-ibu perwiritan, mari bersama-sama untuk membangun daerah ini. 


    "Saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan kita semua, oleh karenanya dalam memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW, mari sama-sama kita tingkatkan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan, rasa persaudaraan antara sesama masyarakat Kabupaten Rokan hilir ini," pinta Bupati Rohil. 


    Sementara itu, Penceramah Ustadz KH. Dr. Khairuddin, S.Ag, M.Pd.I. dalam ceramahnya, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak umat untuk memperbanyak membaca sholawat. 


    Sholawat merupakan amalan yang dianjurkan dalam surah Al Ahzab ayat 56. Peringatan Maulid Nabi SAW merupakan bentuk ungkapan rasa bahagia dan penghormatan terhadap kehadiran beliau, memperkuat kembali rasa cinta kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam. 


    Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dikatakan Ustaz Khairuddin secara hakikat akan mengenalkan sosok Nabi Muhammad SAW secara utuh dalam Siroh (PerjalananNya), tugas menerima berbagai macam ujian dan cobaan, serta berbagai kejadian yang membuktikan misi kenabiannya. (Rilis)


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan