• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Nias Buka Secara Resmi Pembukaan Porkab Nias Tahun 2024, Ketua Koni Sabayuti Gulo : Olahraga Sarana Dan Wadah Untuk Bersatu

    Postnewstv.co.id
    Monday, September 9, 2024, 08:29 WIB Last Updated 2024-09-09T01:29:01Z

    Kabupaten Nias - Pelaksanaan kegiatan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nias Tahun 2024, bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido Kecamatan Gido Minggu (8/9/2024).


    Dihadiri oleh ; Wakil Bupati Nias, Sekda Kab. Nias, Wakil Ketua DPRD kabupaten Nias Ameyunus Zai, Danramil Gido, Kapolsek Gido, Mantan Ketua Koni Sof. Ndraha, Pengurus Cabang Olahraga, Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Nias, Camat Se-kabupaten Nias.


    Ketua panitia Porkab Nias, A. Zebua dalam laporan singkatnya bahwa pelaksanaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) Nias ada dua kali telah terselenggaranya pekan olahraga kabupaten (Porkab) Nias.


    Pada pelaksanaan Porkab ini anggarannya bersumber dari APBD kabupaten Nias,"sebut A. Zebua.


    Sementara ketua KONI, Sabayuti Gulo disampaikannya bahwa pada pembukaan pekan olahraga diawali salah satu cabang olahraga yaitu mini soccer. 


    Sabayuti Gulo berterimakasih kepada pemerintah secara khusus Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga atas dukungannya sehingga acara pembukaan pekan olahraga ini dapat terlaksana.


    Lanjut Ketua KONI, Sabayuti Gulo dikatakannya bahwa tujuan adanya pekan olahraga ini untuk menggali potensi atlet kita yang ada di kabupaten Nias.


    Ketua KONI, Sabayuti Gulo berpesan bahwa kalah menang itu bukan persoalan, namun bagaimana menghargai lawan dan mengapresiasinya.


    Melatih diri, suportif, dedikasi dan komitmen bahwa olahraga ini adalah sarana dan wadah untuk bersatu, dan melalui kegiatan pekan olahraga ini kita bisa mengenali potensi yang ada untuk dapat diterjunkan ke ajang tingkat provinsi, nasional dan internasional,"himbauan ketua KONI Sabayuti Gulo.


    Demikian halnya sambutan wakil ketua DPRD kabupaten Nias, Ameyunus Zai,S.Pd berharap dari berbagai cabang olahraga meraih prestasi.


    Dikatakannya lagi Ameyunus Zai bahwa momen pekan olahraga kabupaten (Porkab) Nias untuk mencari bibit unggul, dan daerah membutuhkan pada pengembangan prestasi olahraga,"ucapnya.


    Ameyunus Zai berpesan agar wasit, juri, dan atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kompetisi secara jujur, serta berikan permainan terbaik, usaha dan kerja keras,"harapnya.


    Bupati Nias, Yaatulo Gulo,S.E.,S.H.,M.Si dalam arahannya mengajak pada hadirin untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas kasih karunia-Nya sehingga dapat berkumpul dalam rangka kegiatan pekan olahraga kabupaten (Porkab) tahun 2024.


    Bupati Nias lanjutnya dikatakannya bahwa kedua kalinya kita melaksanakan kegiatan pekan olahraga ini, dan tentunya kita patut berbangga meskipun ditengah -tengah keterbatasan.


    Bupati Nias sampaikan bahwa tema Porkab pada tahun ini adalah "Nias Bersatu, Maju dan Berprestasi, menggambarkan sebuah kemajuan dan meraih prestasi dibidang olahraga baik ditingkat provinsi dan nasional.


    Porkab Nias merupakan momen dan memiliki makna besar, adalah panggung persatuan, kesetaraan, dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera dalam bingkai Tano Niha sejalan dengan visi misi,"Kerja Fokus Nias Maju,"ucap Bupati Nias.


    Pekan olahraga kabupaten (Porkab) Nias bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prestasi para atlet,"jelas Bupati Nias.


    Berharap adanya kolaborasi antara Dinas Pariwisata  Pemuda dan Olahraga dan KONI untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak, harkat, martabat dalam rangka ikut serta memperat persatuan dan kesatuan di kabupaten Nias,"harap Bupati Nias.


    Diakhir arahan Bupati Nias dikatakannya bahwa keterbatasan sarana dan prasarana tidak menjadi hambatan dalam menyelenggarakan even-even olahraga, dan pemerintah daerah berupaya untuk mengembangkan sarana prasarana olahraga di kabupaten Nias.


    (ArG)

    Komentar

    Tampilkan