• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Deklarasi Kampanye Damai

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, September 25, 2024, 08:16 WIB Last Updated 2024-09-25T01:16:14Z

    Kabupaten Nias - KPUD Kabupaten Nias menyelenggarakan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nias yang diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias, di KPUD Nias Hiliweto Gido Selasa (24/9/2024). 


    Kegiatan Deklarasi ini dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Nias Sabayuti Gulo, Asisten I Pemerintah Kabupaten Nias, Forkopimda, masing-masing partai pengusung dua Paslon, dan camat se-kabupaten Nias. 


    Ketua KPUD Kabupaten Nias,  Elisati Zandroto dalam kata pembukaannya mengatakan bahwa proses dan tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2024 telah kita lalui pada hari ini satu tahapan yang kita harus laksanakan yaitu deklarasi damai.


    Elisati Zandroto menjelaskan bahwa kampanye adalah suatu ajang kegiatan secara resmi diberi ruang dan waktu kepada setiap pasangan calon untuk bisa menyampaikan visi misi program dan menawarkannya pada setiap masyarakat, dan memahaminya dan mengetahui apa dan bagaimana ke depan di dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah ini. 


    Agar pelaksanaan kampanye ini dapat menciptakan kondusif, kedamaian dan membawa kebahagiaan. 


    Dan kampanye ini perlu ada pengenalan dan program hanya saja diatur oleh rambu-rambu peraturan, hindari yang namanya money politik ujaran kebencian, hoax, dan politisasi sara agar tidak terjadi yang tidak diinginkan. 


    Semua masyarakat dan stakeholder mari kita ciptakan kedamaian,"harap ketua KPU Elisati Zandroto.


    Sambutan singkat calon Bupati Nias Nomor urut I Ya'atulo Gulo,S.E., S.H., M. Si menyambut baik deklarasi kampanye damai ini. 


    Lanjut Ya'atulo Gulo dikatakannya bahwa kampanye damai ini merupakan ikrar kita bersama pada pilkada tahun 2024 ini. 


    Kami dari pasangan calon urut 1 dan juga pengusung komitmen menjalani kampanye damai dan sejuk.


    Kami berharap pada tahapan kampanye berjalan tertib, aman, damai dan hasilnya menunjukkan demokrasi semakin baik,"harap Yaatulo Gulo.


    Dan tahapannya  kami dari Paslon Urut 1 dan partai pengusung siap mengikuti mekanisme dan arahan KPU,"ujar Yaatulo Gulo.


    Demikian halnya sambutan Paslon nomor Urut 2  Alinuru Laoli berterimakasih kepada KPU atas pelaksanaan deklarasi kampanye damai, dan tentunya harapan kita bersama supaya pemilihan umum di kabupaten Nias yang dilaksanakan pada tanggal 27 November yang akan datang semoga aman, nyaman dan tertib.


    Alinuru Laoli sepengetahuannya pelaksanaan pemilu di kabupaten Nias tidak pernah ada masalah, demikian halnya pilkada tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik,"himbauan Alinuru Laoli.


    Mewakili Kapolres Nias, Kapten A. Lase mengajak untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, selesai pilkada ini kita mendapatkan pemimpin yang bertanggungjawab.


    Asisten I Pardin M. Harefa, SSTP., M.Si  atas nama pemerintah kabupaten Nias mengapresiasi pelaksanaan kegiatan deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Nias.


    Semua pihak berkomitmen menciptakan situasi dan kondusif selama kampanye hingga pilkada selesai, dan pihaknya pemerintah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang bahwa pemerintah memberi dukungan pada tahapan berlangsung pelaksanaan pemilihan,"jelas Asisten I Pardin M. Harefa,SSTP., M.Si.


    (ArG)

    Komentar

    Tampilkan