• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, September 24, 2024, 13:30 WIB Last Updated 2024-09-24T06:30:16Z

    Sumut - Hari ini dilakukan Deklarasi kampanye damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  Tahun 2024, Deklarasi ini di pusatkan dilapangan Benteng Medan, 24 September 2024, dimulai sekitar pukul 10.35. Wib.


    Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs H.A. Fatoni, M.Si. Danlanud, Kapolda Sumut, Pangdam, Kejaksaannya Tinggi, Bawaslu dan Bobby Nasution dan Haji Surya serta Edy Rahmayadi/Hasan Basri  Sagala serta  partai pendukung.


    Agus Arifin mengatakan dalam kata sambutannya, Terkait rangkaian pemilihan Gubernur yang telah ditetapkan 2 Pasangan dan pengundian serta  penetapan.


    "Selamat untuk Para Calon yg sudah Dibuat nomor urut, Pasangan ini adalah menjadi pemimpin Sumatera Utara kedepannya, maka pasangan Gubernur  harus melaksanakan kegiatan, materi, jadwal kampanye arus sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.


    Karena besok akan dimulainya masa kampanye(25/9), Kita berharap dalam masa kampanye,  program dan misi yang  disampaikan berdasarkan peraturan yang telah dibuat, hal ini   merupakan pendidikan politik bagi masyarakat agar masyarakat pemilih lebih meningkat nantinya,Kata Agus Arifin.


    Dengan kampanye yang sehat menjadi pemilihan yang cerdas, bijak, inofatif dan prosesnya dapat diterima semua pihak, tambahnya.


    Sedangkan Plt Gubernur Sumatera utara Agus Fatoni mengatakan dalam himbaunya berharap.


    "Tahun 2024 ini  adalah pelaksanaan Pilkada serentak dan terbesar di Indonesia, Pilkada adalah suatu momentum untuk memilih pemimpin daerah untuk provinsi dan Kabupaten /Kota.


    Marilah kita tunjukan Sumatera Utara mampu melaksanakan pemilu yang damai, karena Sumatera Utara adalah rumah kita bersama, Sumut merupakan  salah satu daerah terbesar di Indonesia,  mari kita wujudkan Sumut yang damai, yang kita banggakan.


    Menurut Fatoni, Sumut merupakan barometer Indonesia, kita hindari peredaran berita Hoax, kita jaga kedamaian diantara kita, karena Pilkada ini merupakan tanggung jawab kita bersama.


    Kita harus bisa menjaga dan menahan diri prilaku kita  dan mari kita berbondong bondong ke TPS, kita ajak saudara kita semua untuk memilih, mari kita dukung pemilih damai aman dan sukses di Sumatera Utara"Kata Ahmad Fatoni.


    Pembacaan Deklarasi dilakukan kedua pasangan Gubernur dan partai pendukung yang isinya untuk mentaati semua peraturan dalam masa kampanye, yang tidak berbau sara dan berita Hoax serta menghindari politik uang. Sekitar pukul 11.16.Wib  acara selesai yang  jaga ketat oleh  aparat keamanan dari kepolisian.


    (RS/Umar Sidik)

    Komentar

    Tampilkan